nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah James Bond, Penayangan Mulan hingga 1917 Juga Ditunda di China

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 17:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 07 206 2179771 setelah-james-bond-penayangan-mulan-hingga-1917-juga-ditunda-di-china-ZqMxAuaBvY.jpg Liu Yifei di Live-action Mulan (Foto: Disney)

BEIJING - James Bond: No Time To Die bukan satu-satunya film yang ditunda penayangannya di China sebagai dampak virus Korona. Setidaknya ada 5 film yang bernasib sama dengan agen 007 itu.

Live-action Mulan adalah salah satunya. Film yang rencananya rilis serempak pada 27 Maret 2020 di dunia itu harus mengalami penundaan di negaranya sendiri, China.

James Bond: No Time to Die

Informasi itu dipastikan Bob Iger, mantan CEO Disney pada 4 Februari kepada CNBC. Belum ada jadwal resmi kapan film live-action terbaru Disney ini siap diedarkan di bioskop China.

Liu Yifei, pemeran Mulan turut berkomentar mengenai situasi memprihatinkan di China. Mantan kekasih Song Seung Heon itu tak menyalahkan pihak mana pun, apalagi setelah mengetahui kota Wuhan diisolasi guna menjaga keselamatan orang-orang di sana.

Baca Juga:

- 70 Ribu Bioskop Ditutup Imbas Korona, Box Office China Merosot

- Menang Indonesian Idol X, Lyodra Ginting Optimis di Dunia Musik

“Mereka melakukan hal yang benar dengan menjaga diri sendiri dan orang lain. Semoga akan ada keajaiban dan (virus korona) ini segera berakhir,” ucapnya kepada The Hollywood Reporter.

Liu Yifei

Mengutip Los Angeles Times, empat film lain yang juga ditunda perilisannya di China adalah Sonic the Hedgehog, 1917, Jojo Rabbit dan Dolittle. Tidak ada yang bisa mengonfirmasi kapan film tersebut akan dijadwalkan ulang di Negeri Tirai Bambu ini.

Bukan hanya soal perilisan film, pemerintah China juga memutuskan menutup hampir 70.000 bioskop sejak Januari 2020. Beberapa bioskop besar di sana seperti Qingdao Oriental Movie Metropolis dan Hengdian World Studios turut mengikuti arahan pemerintah setempat.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Senandung Keajaiban Dunia Disney dalam Konser Musik Klasik

Anak-anak bernyanyi dalam pertunjukkan konser musik bertajuk When You Wish Upon A Star, di Teater Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini