Cannes Film Festival Tetap Digelar di Tengah Wabah Korona

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 206 2179357 cannes-film-festival-tetap-digelar-di-tengah-wabah-korona-wXKjUPIfnn.jpg Festival Film Cannes (Foto: Ist)

JAKARTA - Sejumlah acara besar baik di dalam dan luar negeri mengumumkan pembatalannya karena antisipasi penyebaran virus korona. Namun ada beberapa acara yang masih bertahan dan mengumumkan akan tetap menggelar perhelatannya sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Cannes Film Festival merupakan satu di antara beberapa acara yang tetap memastikan pagelarannya dihelat walau penyebaran virus korona semakin meluas.

"Kami mengerti kekhawatiran yang kalian sampaikan terkait penundaan Cannes Series dan pembatalan MIPTV. Tapi hingga saat ini tidak ada yang mengindikasikan bahwa kami akan menunda acara Cannes Film Festival," tulis pernyataan resmi dari Cannes.

Baca Juga:

Menang Indonesian Idol X, Lyodra Ginting Optimis di Dunia Musik

Berita Duka, Aktris Senior Mila Karmila Tutup Usia

Festival Film Cannes


Cannes Film Festival rencananya akan tetap digelar sesuai jadwal pada 12-23 Mei. Pengumuman line-up yang akan bertarung baru akan diumumkan pada 16 April di Paris.

"Staff Cannes Film Festival, Thierry Fremaux dan beberapa komite terpilih saat ini sedang mengerjakan konsep acaranya," lanjut pernyataan resmi Cannes.

Virus Korona membawa dampak besar dalam industri perfilman secara global. Beberapa film Hollywood bahkan menunda perilisannya karena bioskop-bioskop di China, Italia, dan Korea Selatan sudah resmi ditutup.

Cannes Film Festival sendiri sudah dikenal sebagai salah satu festival film terbesar di dunia. Parasite yang berjaya di Cannes tahun lalu bahkan berhasil menyabet Best Picture pada Oscars 2020.

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 5

Intip Potret Cantik & Seksinya Sinka Eks JKT 48 saat Liburan ke Bali

Sinka Juliani saat berlibur ke Bali sambil memegang kamera analog. (Foto: Instagram @sinkajuliani96)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini