Arnold Schwarzenegger Tuntut Perusahaan Robot di Rusia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 33 2178784 arnold-schwarzenegger-tuntut-perusahaan-robot-di-rusia-5PEofl88KO.jpg Arnold Schwarzenegger (Foto: Instagram Arnold Schwarsenegger)

JAKARTA - Arnold Schwarzenegger menuntut sebuah perusahaan robot dari Rusia karena menggunakan wajah dan suaranya tanpa izin. Promobot, nama perusahaan tersebut, baru-baru ini mengeluarkan produk anyar bernama Robo-C yang meniru wajah dan suara pemain film Terminator itu.

Dilansir dari TMZ, Arnold Schwarzenegger mengaku tak pernah memberikan izin kepada Promobot untuk menggunakan suara dan wajahnya. Aktor berusia 72 tahun itu juga menolak menjadi brand ambassador Promobot dan memilih membawanya ke meja hijau.

Baca Juga:

Sinopsis FIlm Total Recall, Douglas Quaid Jadi Spionase yang Diburu

Sinopsis Escape Plane, Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger Kolaborasi Keluar Penjara

Arnold Schwarzenegger


Arnold Schwarzenegger mengajukan tuntutan kepada Promobot dengan nilai USD10 juta atau setara dengan Rp141 miliar.

Sementara itu pihak Promobot sendiri mengklaim bahwa mereka telah membuat robotnya mirip dengan wajah siapapun. Selain Arnold, mereka juga membuat prototipe yang mirip dengan Albert Einstein.

Sayangnya dengan adanya kasus ini, para penggemar justru malah semakin tertarik untuk membeli Promobot. Robot itu dibanderol dengan harga USD25 ribu per unit.

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 5

Intip Potret Cantik & Seksinya Sinka Eks JKT 48 saat Liburan ke Bali

Sinka Juliani saat berlibur ke Bali sambil memegang kamera analog. (Foto: Instagram @sinkajuliani96)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini