Tompi Buka Suara Terkait Isu Beli Masker 20.000 Boks

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 33 2177967 tompi-buka-suara-terkait-beli-masker-20-000-boks-ZlhLKta58u.JPG Tompi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTATompi memberikan klarifikasi terhadap kabar yang menyebutkan jika dirinya memesan 20.000 boks masker menyusul virus Korona yang sudah terdeteksi di Indonesia.

Fitnah tersebut diketahui Tompi yang juga berprofesi sebagai dokter estetika di media sosial.

“Pesan masker 20 ribu boks buat apee? Mau bikin rumah masker?” tulis Tompi dalam Twitter dikutip Okezone, Rabu (4/3/2020).

 tompi

Baca juga: 2 WNI Positif Korona, Melly Goeslaw Sentil Oknum Pemborong Masker

Seraya membuktikan ucapannya itu, Tompi kemudian memperlihatkan isi percakapan seseorang yang mengatakan ia akan membeli masker dalam jumlah. Tindakan itu sebagai bentuk persiapan mengingat banyak orang yang membutuhkan masker.

“Kacau harganya bu, di Jakarta sudah 350. Dr Tompi juga pesan 20.000 box bu,” ucap oknum tersebut.

 

Sang ibu membalas sambil tidak percaya, karena Tompi memesan puluhan ribu. “Pabrik kan produksi setiap hari,” ucapnya. Namun oknum itu membalas, “Pabrik sudah di booking sama luar.”

Postingan Tompi itu menuai berbagai komentar warganet yang juga tak memercayai, personel Trio Lestari tersebut ikut memesan masker dalam jumlah banyak.

Yang bikin hoax juga dodol, masa pesannya sampai 20.000 box,” kicau warganet. Sementara lainnya menambahkan, “Pabrik sudah di-booking sama orang luar. Tengkulak kali ah.”

Instagram Tompi 

Baca juga: Virus Korona, Vanessa Angel: Please Pikirkan yang Lebih Membutuhkan

Tompi juga mengimbau kepada pemerintah agar bisa menindak tegas oknum yang melakukan perbuatan jahat dengan menimbun masker atau pembersih tangan. Apalagi mereka juga menjualnya dengan harga mahal.

“Jangan telat melulu keluarin aturan. Mohon perhatiannya Pak Jokowi,” ucapnya sambil men-tag akun Twitter sang presiden.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini