Protes Harga Masker, Adi Nugroho Minta Pemerintah Tiru Singapura

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 33 2177567 protes-harga-masker-adi-nugroho-minta-pemerintah-tiru-singapura-mEHaFd4i8D.jpg Adi Nugroho (Foto: Instagram)

JAKARTA – Adi Nugroho mengeluhkan harga masker yang melonjak hingga Rp550.000 per box. Sebagai perbandingan, suami Donita ini membagikan video yang memperlihatkan pemerintah Singapura justru memberikan masker gratis.

Seorang pria yang tinggal di Singapura menjelaskan, pemerintah di negaranya tersebut memberikan mandat memproduksi masker dalam jumlah jutaan. Nantinya, masker itu akan diberikan ke setiap rumah.

“Mereka juga meng-ilegalkan supermarket yang menaikan harga masker,” ujar pria dalam video yang diunggah Adi Nugroho, Selasa (3/3/2020).

 

Baca Juga: Adi Nugroho Tanggapi Keputusan Donita Berhijab

Selain masker, tindakan yang dilakukan pemerintah setempat guna mencegah penyebaran virus Korona. Mereka akan melakukan pembersihan di setiap fasilitas umum. Jika ada seseorang yang diduga terjangkit virus, ia akan dikirim ke rumah sakit dalam hitungan jam.

Berkaca pada kasus Korona yang telah ada di Indonesia, Adi Nugroho berharap setiap orang bisa berpartisipasi melawan virus. “Kita bisa lebih canggih dari Negara tetangga gak ya?” ujar bapak dua anak ini.

Kepada oknum yang masih memanfaatkan momen mencari keuntungan, Adi Nugroho pun tak tahu lagi harus berkata apa. “Speechless deh pokoknya,” ungkap mantan presenter ini.

Postingan Adi Nugroho juga mendapat dukungan dari warganet.Mereka berharap pemerintah Indonesia bisa menyaksikan video berdurasi 3 menit 31 detik sebagai referensi memerangi Korona.

"Pemerintah harus nonton sih, supaya bisa menciduk mereka yang jual masker dengan harga seenaknya," tulis netizen.

Ada pula yang menambahkan, bukan hanya harga masker yang melonjak, tapi juga antiseptik.

"Harganya Rp650.000 per lima liter. Padahal biasanya hanya Rp250.000," imbuh lainnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Artis Prilly Latuconsina Tampil di Indonesian Idol X

Aksi panggung Prilly Latuconsina menghibur penonton di acara Babak Top 4 Spektakuler Show Indonesian Idol X di Studio RCTI+

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini