Oding Nasution, Mantan Gitaris God Bless Meninggal Dunia

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 33 2175383 oding-nasution-mantan-gitaris-god-bless-meninggal-dunia-3tYDIY0Kvq.jpg Oding Nasution (Foto: Facebook Oding)

JAKARTA – Kabar duka kembali datang dari dunia musik Tanah Air. Pada 27 Februari 2020 musisi Oding Nasution meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Informasi ini disampaikan Adib Hidayat, pengamat musik yang ia terima dari anak Oding Nasution. “Kabar duka, telah berpulang Aumar Naudin ‘Oding’ Nasution pada Kamis malam,” tulis Adib di Twitter.

Baca Juga:

Terseret Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Gisella Anastasia Buka Suara

Tak Ingin Punya Adik, Rafathar Buang Testpack Nagita Slavina

Kabar Oding Nasution Meninggal Dunia

Setidaknya ada empat potret kebersamaan Oding Nasution bersama teman-temannya dalam foto yang diunggah Adib Hidayat di Twitter. Ia juga menyampaikan, perjalanan karier musisi yang pernah menggarap lagu Rumah Kita.

“Almarhum pernah tergabung di Guruh Gypsy, Badai Band, Cockpit dan God Bless,” imbuhnya.

Oding Nasution bergabung dengan God Bless sejak tahun 1974. Bersama dengan grup rock tersebut, gitaris ini pernah meraih kesuksesan saat melahirkan album Semut Hitam (1988). Beberapa lagunya laris di pasaran, sebut saja Rumah Kita, Semut Hitam atau Bintang Kehidupan.

Selain God Bless, Oding Nasution juga pernah bergabung dengan Prambors Band di tahun 1977. Grup yang digawangi 6 orang aktif ini merilis empat album, diantaranya Jakarta Jakarta (1978), Sebentuk Keresahan (1979), 10 Pencipta Lagu Remaja (1979) dan Kemarau II (1986).

Baca Juga:

Awal Mula Gisella Anastasia Terseret Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Pilih Aurel atau YouTube, Jawaban Atta Halilintar Bikin Baper

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini