Beredar Rumor Jackie Chan Kena Virus Korona, Ternyata Hoax

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 33 2173944 beredar-rumor-jackie-chan-kena-virus-korona-ternyata-hoax-ISkns6iPjQ.jpg Jackie Chan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktor laga Jackie Chan menjadi perbincangan hangat lantaran dikabarkan di karantina karena terkena virus korona. Hal itu bermula dari beredarnya video sang aktor yang terlihat tengah berpesta pora bersama petugas kepolisian Hongkong saat wabah korona sedang marak.

Selain Jackie Chan, terlihat juga para bintang Hongkong lainnya yakni Eric Tsang, Alan Tam, Alex Fong Chung-sun, Ben Lam, Oscar Leung, Bobby Auyeung, Ken Lo dan Michael Wai. Dalam video tersebut, mereka tampak asyik makan malam dan berkaraoke sambil minum bersama polisi.

Dilansir dari Today Online, Kepolisian Hongkong mengonfirmasi bahwa ada 59 petugas yang di karantina setelah menghadiri acara pesta pensiunan dengan salah seorang yang diidentifikasi terkena korona. Dari sanalah, menyebar rumor bahwa bintang Drunken Master itu juga ikut di karantina karena terlihat berada di pesta yang sama dengan mereka.

 

Baca Juga: The Iron Mask: Pertarungan Jackie Chan vs Arnold Schwarzenegger

Namun rumor itu terbantahkan karena Jackie Chan dan komisaris polisi tidak berada di pertemuan yang sama. Setelah diinvestigasi, ditemukan bahwa kejadian itu berada di dua lokasi yang berbeda.

Para petugas yang terinfeksi itu melangsungkan acara di restoran seafood di pulau distrik barat sedangkan Jackie Chan dan temannya berada di Yau Yat Chuen Garden City Club di Kowloon.

 

Berdasarkan pencarian cepat di Google Maps, dua distrik itu berjarak sekitar setengah jam perjalanan. Hal itu membuktikan bahwa Jackie Chan dan seluruh teman-temannya dalam video itu tak terinfeksi wabah korona untuk saat ini.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Dari Andy Lau hingga Jackie Chan Hadiri Hong Kong Film Awards ke-37

Aktor Jackie Chan menghadiri Hong Kong Film Awards ke-37 di Hong Kong, China, Minggu 15 April 2018 waktu setempat. (REUTERS/Bobby Yip)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini