nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Diana Wariskan Barang Ikonik Ini untuk Pangeran Harry

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 08:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 15 33 2168832 putri-diana-wariskan-barang-ikonik-ini-untuk-pangeran-harry-GG8Rm9NFmh.jpg Pangeran Harry. (Foto: Instagram/@sussexroyal)

LONDON - Putri Diana meninggalkan sebuah wasiat untuk kedua putranya: William dan Harry, sebelum kematiannya dalam sebuah kecelakaan tragis di Paris, Perancis pada 1997.

Untuk Pangeran Harry, mantan istri Pangeran Harry itu mewariskan salah satu barang kesayangannya. Menariknya, wasiat sang putri mengatur bahwa benda itu harus diberikan saat suami Meghan Markle itu berulang tahun ke-30.

 Gaun Pengantin Putri Diana. (Foto: Instagram/Kensington Palace)

Benda peninggalan itu adalah gaun pengantin yang dikenakan Diana saat pemberkatan pernikahannya dengan Pangeran Charles di St Paul Cathedral, pada 1981. Mengutip Express, gaun itu dirancang oleh David dan Elizabeth Emanuel.

Gaun itu terbuat dari kain taffeta berwarna gading dengan aksen payet, renda frill, dan sulaman 10.000 mutiara. Gaun itu punya ekor sepanjang 7,62 meter dan penutup kepala mencapai 153 yard yang membuatnya bernilai USD583.032.

Baca juga: Sang Anak Mundur dari Kerajaan Inggris, Ayah Meghan Markle Malu 

Pada 2014, David Emanuel mengungkapkan bahwa gaun ikonik tersebut telah berkeliling dunia selama puluhan tahun. "Aku rasa, masyarakat luar negeri lebih sering melihat gaun itu dibandingkan warga Inggris," ujarnya seperti dikutip dari Cheat Sheet, Sabtu (15/2/2020).

 Putri Diana. (Foto: PA/Instagram/Sussex Royal)

Putri Diana resmi menjadikan gaun itu sebagai warisan untuk putra bungsunya pada 1993, sekitar 3 tahun sebelum dia bercerai dari Pangeran Charles. Selain gaun, Putri Diana juga meninggalkan koleksi perhiasan untuk kedua putranya.

 

Salah satu yang diterima Harry adalah cincin pertunangan Putri Diana. Ayah satu anak itu kemudian menyerahkan cincin tersebut kepada Pangeran William untuk melamar Kate Middleton pada 2010.*

Baca juga: Polisi Dalami Klaim Lucinta Luna soal Depresi

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Perdana, Penampilan Meghan Markle Jadi Anggota Kerajaan Inggris Paska Dinikahi Pangeran Harry

Meghan Markle yang mendapatkan gelar Duchess of Sussex, memulai debut perdananya saat menghadiri pesta taman sekaligus perayaan ulang tahun ke-70 Pangeran Charles di Istana Buckingham, London, Inggris, Selasa 22 Mei 2018 waktu setempat. (Dominic Lipinski/Pool via Reuters)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini