Kristen Stewart Terpilih Jadi Pemeran Putri Diana di Film Spencer

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 206 2232074 kristen-stewart-terpilih-jadi-pemeran-putri-diana-di-film-spencer-R40w2vswLL.jpg Kristen Stewart perankan Putri Diana di film Spencer. (Foto: Screenrant)

KISAH Putri Diana akan diangkat ke layar lebar dengan film berjudul Spencer. Bintang film Twilight, Kristen Stewart didapuk menjadi pemeran Puteri Diana yang wafat pada 1997.

Film yang akan disutradarai oleh Pablo Larrain ini akan berfokus pada momen Natal saat Diana memutuskan untuk meninggalkan Pangeran Charles. Perceraian ini menyita perhatian media dan dunia sampai akhirnya ia wafat.

Stewart sudah tidak asing dengan film-film biopik karena dirinya pernah memerankan Jean Seberg pada film Seberg di tahun 2019.

Tidak hanya Stewart, Larrain berpengalaman dalam menyutradarai film yang menceritakan kisah tragis seseorang. Salah satunya film Jackie yang diperankan Natalie Portman. Film ini pun membawa Portman menjadi nominasi Aktris Terbaik pada Oscar 2017.

Kristen Stewart. (Foto: Istimewa)

Pemilihan Stewart menjadi pemeran Diana mengejutkan banyak orang. Terlebih lagi, Stewart saat ini lebih terbiasa memainkan film independen. Tetapi inilah yang membuat Larrain tertarik untuk memilihnya.

Baca juga: Surat Langka Tulisan Tangan Putri Diana Dilelang Senilai Rp147 Juta

“Kristen bisa menjadi siapa saja. Ia bisa menjadi sangat misterius dan sangat rapuh dan bisa juga menjadi karakter yang kuat,” sebut Larrain memuja Stewart.

Dilansir dari ScreenRant, Spencer tidak akan menceritakan tahun-tahun terakhir Diana atau bagaimana dirinya wafat. Film ini menyoroti bagaimana Diana menemukan jati dirinya.

Terlebih lagi, Diana juga dinilai sebagai sosok yang tidak begitu dekat dengan keluarga kerajaan. Larrain merasa Stewart akan berhasil memerankan Diana dalam suasana tersebut.

Uniknya, nama film Spencer ini juga diambil dari nama gadis Putri Diana sebelum dirinya bertemu Pangeran Charles.

Film Spencer direncanakan akan memulis produksi pada 2021 dan mengambil lokasi di Sandringham. Sandringham adalah sebuah perkebunan di daerah timur Inggris yang menjadi tempat keluaga kerajaan merayakan natal bersama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini