nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Unggahan Ini, Salmafina Sunan Tanggapi 'Perjodohan' dengan Bule Muslim

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 06:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 28 33 2159751 lewat-unggahan-ini-salmafina-sunan-tanggapi-perjodohan-dengan-bule-muslim-dkfSjS4M45.jpg Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

JAKARTA – Sunan Kalijaga dan istri terus berusaha mencarikan jodoh terbaik untuk putri mereka, Salmafina Sunan. Terbaru, Sunan tampak getol memperkenalkan seorang bule muslim kepada janda Taqy Malik tersebut.

Dalam unggahannya di InstaStory, Alma -demikian ia akrab disapa- tak menampik ingin kembali menikah. Meski begitu, pernikahan bukan hal prioritas yang harus dikejarnya.

Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan) 

“Aku mendoakan dan mencari seorang pria yang memiliki karakter ketuhanan dalam dirinya. Karena dalam pernikahan, karakter akan menjadi sebuah permasalahan besar,” katanya.

Alma tak begitu peduli pada paras dan kekayaan seorang pria. Bahkan dia tak peduli pada hal remeh, seperti di mana pria itu akan mengajaknya makan. “Menikah adalah komitmen seumur hidup. Sampai maut memisahkan. Itu sulit,” jelasnya.

Baca juga: Sunan Kalijaga Bantah Jodohkan Salmafina dengan Bule 

Pernikahan impian putri sulung Sunan Kalijaga itu pun tak muluk-muluk. Lahir dari keluarga berkecukupan, dia malah menginginkan pesta pernikahan sederhana. Bukan karena tak mampu menggelar resepsi mewah, dia lebih mempertimbangkan masa depan.

 Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

“Lebih baik uangnya ditabung untuk beli rumah atau mempersiapkan masa depan anak. Aku juga harus punya tabungan saat pensiun nanti,” paparnya.

Dalam unggahannya itu, Alma juga menegaskan, mendamba seorang pria seiman yang takut akan Tuhan. Hal ini tentu bertentangan dengan keinginan sang ayah yang berharap putrinya dinikahi pria Islam.

 Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

“(Pria itu) harus (beragama) Islam. Tidak bisa ditawar, (karena) itu harga mati,” ungkap Sunan Kalijaga saat dihubungi Okezone pada 23 Januari silam.*

Baca juga: Yubin dan Hyerim Eks Wonder Girls Resmi Tinggalkan JYP Entertainment

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Potret Cantik Salmafina Sunan

Selfie cantik Salmafina. (Foto: Instagram @salmafinasunan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini