Kobe Bryant, Atlet Basket Perdana yang Sabet Piala Oscar

Hana Futari, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 33 2158749 kobe-bryant-atlet-basket-perdana-yang-sabet-piala-oscar-Jm0AS9QrTe.jpg Kobe Bryant (Foto: People)

JAKARTA – Legenda basket Kobe Bryant meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan helikopter pada Minggu, 26 Januari 2020. Kobe, meninggal bersama putrinya yang juga turut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Sepanjang hidupnya, Kobe Bryant tak hanya aktif di lapangan basket, namun juga sempat bermain dalam film Hollywood. Prestasi Kobe pun tak bisa diragukan lagi dalam bidang perfilman.

 

Baca Juga: Buka Grammy Award, Lizzo Beri Persembahan untuk Kobe Bryant

Pria kelahiran Pennsylvania ini berhasil menyabet piala Oscar lewat film Dear Basketball. Kobe pun menjadi atlet pertama yang mendapatkan penghargaan dalam kategori Animated Short Film.

 

Selain Dear Basketball, Kobe Bryant juga sempat bermain dalam beberapa film. Film-film tersebut antara lain Michael Jackson's Journey from Motown to Off the Wall, Nowitzki. The Perfect Shot dan The Black Mamba.

(edh)

BERITA FOTO
+ 8

Ini Dia Para Pemenang Grammy Awards ke-60, Bruno Mars Borong Penghargaan

Bruno Mars sabet penghargaan untuk nominasi Record of The Year, Album of the year"24K Magic" dan Song of the year "That's What I Like" pada Grammy Awards ke-60 di New York, Amerika Serikat, Minggu (28/1/2018) waktu setempat. (REUTERS/Carlo Allegri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini