Aming Kenang Pertemuan Terakhir dengan Ade Irawan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 33 2154483 aming-kenang-pertemuan-terakhir-dengan-ade-irawan-pZNul4Ipe0.jpg Aming. (Foto: Instagram/@amingisbacku)

JAKARTA - Komedian dan aktor Aming mengenang pertemuan terakhirnya dengan mendiang Ade Irawan. Ibu aktris Dewi dan Ria Irawan ini diketahui berpulang pada 17 Januari 2020, sekitar pukul 14.22 WIB.

Aming membuka unggahannya di Instagram dengan, “Beristirahat dengan damai, Oma. Alfatihah ya buat Oma Ade. Sudah tidak khawatir lagi. Sudah enggak sakit lagi. Senang akhirnya bisa berkumpul lagi dengan ibu @riairawan.”

Pertemuan terakhir Aming dan Ade Irawan. (Foto: Instagram/@amingisbacku) 

Dalam lanjutan unggahannya, Aming mengaku, tak bisa hadir dalam pemakaman Ria Irawan akibat syuting di luar kota. Sekitar 8 hari setelah berpulangnya Ria Irawan, sang komedian membulatkan tekad untuk bertemu Ade Irawan.

“Capek dan letih (karena) seharian enggak tidur. Mata (saya) kering karena pakai softlens tidak dicopot-copot. Kemudian melihat, mendengar, dan ngobrol dengan Oma Ade tentang kondisi kesehatannya,” tuturnya lagi.

Baca juga: Ade Irawan Meninggal karena Komplikasi 

Aming menambahkan, “(Melihat) betapa kuat dan ikhlasnya Oma Ade (ditinggal Ria Irawan), tak terasa air mata menetes.”

Pertemuan terakhirnya dengan Ade Irawan kala itu, diakui Aming, membuatnya tak ingin bergegas pulang. Aktor seri Got Married itu ingin terus mendengarkan cerita aktris veteran tersebut.

 Dewi Irawan. (Foto: Okezone)

Namun karena waktu sudah sangat larut, Aming pun berpamitan pulang. “Masih betah sebenarnya (saat itu). Tapi Oma harus istirahat dan salat Isya. Saya cium tangan, pipi, (dan) keningnya sebelum saya pulang. Ternyata, itu pertemuan terakhir kita ya Oma,” ungkapnya lagi.

Dari kejadian itu, Aming mengungkapkan bahwa tidak ada satu orangpun yang bisa menebak rencana Tuhan. “Allah lebih sayang Oma Ade dan ibu @riairawan. Perempuan-perempuan kuat seperti kalian pantas menghuni surga. Selamat jalan Oma, titip salam buat Ibu Ria. Alfatihah.”

Ade Irawan mengembuskan napas terakhirnya pada 17 Januari 2020, selang 11 hari setelah kepergian putrinya, Ria Irawan. Sebelum kepergiannya, mendiang diketahui mengidap penyakit jantung dan paru-paru.

Ade Irawan. (Foto: Okezone) 

“Memang penyakit tua ya, beliau kan sudah 82 tahun. Terakhir, jantungnya sudah pakai ring dan paru-parunya juga terendam cairan. Sama seperti Ria,” ujar Adi Bambang Irawan, anak mendiang.*

Baca juga: Soal Kabar Kehamilan Zaskia Sungkar, Manajer Beri Tanggapan

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini