nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cate Blanchett Jadi Presiden Juri Venice International Film Festival

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 21:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 206 2153992 cate-blanchett-jadi-presiden-juri-venice-international-film-festival-dw5VZBGw2M.jpg Cate Blanchett (Foto: Instagram Fan Cate Blanchett)

LOS ANGELES - Aktris kawakan Cate Blanchett terpilih menjadi juri dalam ajang bergengsi, Venice International Film Festival ke-77 pada 2-12 September 2020. Keputusan ini disetujui oleh dewan Direksi Biennale di Venezia yang diketuai oleh Paolo Baratta yang mendapatkan persetujuan dari Direktur Festival Alberto Barbera.

Bukan sekadar juri biasa, Cate Blanchett menjadi presiden juri internasional. Nantinya, Cate Blanchett akan bertugas untuk mencari pemenang dalam kategori bergengsi, Golden Lion.

Baca Juga:

Demi Mengurus Anak Adopsinya, Cate Blanchett Vakum Syuting

Shah Rukh Khan Minta Selfie Bareng Cate Blanchett Usai Terima Penghargaan Bersama

Cate Blanchett

Alberto Barbera menjelaskan jika Cate Blanchett adalah sebuah ikon perfilman dunia. Kiprah Cate dalam dunia film membawanya menjadi sebuah aktris yang penuh dedikasi. Dengan demikian Cate bisa menjadi inspirasi banyak orang. Tak cuma kiprah Cate dalam industri film. Kegiatan sosial Cate yang kerap mengkampanyekan kesetaraan hak perempuan, menjadi salah satu hal yang membawanya menjadi presiden juri.

"Cate Blanchett bukan hanya ikon dari sinema kontemporer. Komitmennya dalam bidang seni dan kemanusiaan dan perlindungan lingkungan, serta pembelaannya terhadap emansipasi wanita dalam industri film yang masih berhubungan dengan prasangka laki-laki, telah membuatnya menjadi inspirasi bagi masyarakat secara keseluruhan," jelas Alberto Barbera seperti dilansir dari Hollywood Reporter.

Cate Blanchett mengaku bangga bisa menjadi presiden juri dalam event ini. Baginya, Venice International Film Festival adalah sebuah ajang bergengsi dalam industri film yang tidak bisa dilewatkan.

"Setiap tahun saya melihat dengan penuh harap untuk pemilihan di Venice dan setiap tahun itu mengejutkan dan berbeda. Venice adalah salah satu festival film paling bergengsi di dunia. Merupakan sebuah penghormatan istimewa dan kesenangan menjadi presiden juri tahun ini," jelas Cate.

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 6

Cate Blanchett Pamer Punggung Mulusnya di Red Carpet Festival Film Cannes

Aktris Cate Blanchett menghadiri pemutaran film "BlacKkKlansman" pada red carpet Festival Film Cannes 2018 di Cannes, Prancis, Senin 14 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini