Cate Blanchett Dinobatkan sebagai Presiden Juri Festival Film Cannes

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 206 1840279 cate-blanchett-dinobatkan-sebagai-presiden-juri-festival-film-cannes-4lvxQib0f3.jpg Cate Blanchett (Foto: People)

LOS ANGELESCate Blanchett dinobatkan sebagai presiden juri dari Festival Film Cannes pada hari Rabu 3 Januari 2018. Cate menjadi perempuan ke-12 yang menjadi pemimpin para juri salah satu festival film terbesar di dunia itu.

Baca Juga: Jarang Terlihat, Ini Kabar Kisah Cinta Sandra Bullock dan Bryan Randall

Cate akan memulai tugasnya dalam menggelar festival ke-71 yang akan berlangsung pada tanggal 8-19 Mei. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, festival tahun ini akan dimulai pada hari Selasa dan berakhir pada hari Sabtu.

“Aku telah menghadiri Cannes selama bertahun-tahun sebagai seorang aktris, produser, di pasar penjualan, acara Gala, dan di kompetisinya. Tapi aku tidak pernah semata-mata untuk kesenangan datang dan menonton film-film hebat di festival besar ini,” ujarnya dalam sebuah pernyataan.



Pemain film Blue Jasmine tersebut juga saat ini tercatat aktif sebagai seorang aktivis dari kampanye Time’s Up yang digalang oleh para selebriti papan atas Hollywood. Nama Cate Blanchett juga tercatat sebagai perempuan pertama yang berbicara lantang menentang Harvey Weinstein setelah kasus pelecehan seksualnya terungkap.

“Aku merasa tersanjung dengan hal istimewa dan tanggung jawab untuk memimpin dewan juri pada tahun ini. Festival ini memainkan peran penting dalam mengajak seluruh dunia untuk merayakan sebuah cerita; usaha aneh yang dimiliki, dipahami, dan diimpikan oleh semua orang,” tutup Cate seperti dilansir Variety, Kamis (4/1/2017).

Baca Juga: Keren, Sandra Bullock Sumbangkan Rp13 Milyar Bantu Korban Badai Harvey

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini