Nyanyi Lagu Didi Kempot, Nuca Hadirkan Keindahan Dangdut

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 23:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 598 2152519 nyanyi-lagu-didi-kempot-nuca-hadirkan-keindahan-dangdut-QUsKqUjz6z.jpg Nuca di Indonesian Idol 2020 (Foto: Indonesian Idol 2020)

JAKARTA - Nuca menyajikan penampilan berbeda dalam babak 8 besar Indonesian Idol 2020. Dalam edisi Dangdut Challenge,pemilik nama lengkap Muhammad Raja Giannuca ini membawakan lagu Didi Kempot yang berjudul Sewu Kuto, Senin (13/1/2020).

Meski pertama kalinya membawakan lagu bergenre dangdut secara full, namun Nuca berhasil mempersembahkan yang terbaik. Bahkan, Ari Lasso menilai jika Nuca mampu menunjukkan jika genre lagu memiliki keunikan tersendiri.

Baca Juga:

Novia Bawakan Lagu Judi, Maia Estianty: Penyanyi Paket Lengkap

Bawakan Lagu Rekayasa Cinta, Lyodra Diprediksi Masuk 3 Besar Indonesian Idol 2020

Babak Spektakuler Show Top 11 Indonesian Idol 2019

"Penampilan kamu barusan menyadarkan kita kalau genre itu hanya sekadar kemasan. Lagu sedemikian terkenal itu keluar dari nada dan kata-kata," kata Ari Lasso.

Nuca sendiri membawakan lagu hits dari Didi Kempot dengan gayanya sendiri. Kontestan 18 tahun itu berhasil mengawinkan genre pop dan dangdut dengan apik.

"Begitu kamu bawakan dengan gaya pop, kamu nampilin sudut pandang baru kalau dangdut punya keindahan tersemnbunyi. Kamu bagus banget," puji Ari Lasso.

Sementara itu, penilaian berbeda diberikan oleh Anang Hermansyah. Jika Ari Lasso memberikan pujian pada Nuca, Anang justru mengkritik penampilan kontestan pria satu-satunya ini.

Baca Juga:

Pengacara Angkat Bicara soal Kepemilikan Aset Mantan Istri Sule

Lucinta Luna Berbikini, Penampilan sang Pacar Jadi Sorotan

Ola Tereliminasi dari Indonesian Idol X

Anang berpendapat jika Nuca menjadi pusat perhatian masyarakat lantaran dirinya satu-satunya kontestan pria yang tersisa. Oleh sebab itu, suami dari Ashanty ini meminta Nuca untuk lebih meningkatkan penampilannya.

"Aku pengin kamu bisa naik lagi. Nuca memang ada perkembangan tapi ada juga yang masih stay. Kalau aku bilang, secara pertunjukan menarik, tapi kan ini festival yang ms menunjukkan kemampuan harus ada peningkatan yang perfect," tutup Anang Hermansyah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini