nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aldi Taher Minta Presiden Jokowi Beri Penghargaan untuk Ria Irawan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 08:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 13 33 2152277 aldi-taher-minta-presiden-jokowi-beri-penghargaan-untuk-ria-irawan-8eEFz3lEsO.jpg Ria Irawan (Foto: Instagram @riairawan)

JAKARTA - Aldi Taher merasa sosok Ria Irawan sangat menginspirasinya. Ia bahkan menginginkan Presiden Joko Widodo untuk memberikan penghargaan kepada Ria Irawan sebagai pejuang kanker.

"Dan saya mau menyampaikan kepada bapak Presiden RI, Joko Widodo, berikan penghargaan kepada kak Ria Irawan sebagai pejuang kanker," kata Aldi saat menghadiri acara tahlil tujuh hari meninggalnya Ria Irawan di kediaman Ade Irawan di kawasan Lebak Bulus pada 12 Januari 2020.

Aldi merasa pemberian penghargaan itu penting. Karena Ria dinilai sebagai sosok yang mampu menginspirasinya saat tengah berjuang menghadapi penyakit kanker getah beningnya.

Baca juga: Wasiat Ria Irawan Sebelum Meninggal, Minta Suaminya Menikah Lagi

Ria Irawan meninggal dunia

"Karena kak Ria itu memberikan pengaruh positif kepada penderita kanker khususnya saya," kata Aldi.

Pria 36 tahun itu mengenang Ria Irawan yang selalu tersenyum dan terus memberikan motivasi di tengah perjuangannya melawan kanker. Ia tak pernah memperlihatkan kesedihannya sekalipun tangannya terpasang infus saat menjalani kemoterapi.

Aldi berani mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk memberikan penghargaan kepada sang aktris karena tahu bagaimana beratnya perjuangan seorang penderita kanker. Terutama saat melakukan proses kemoterapi.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Mantan Istri Sule Jatuh Tengkurap

Ria Irawan meninggal dunia

"Saya bisa ngomong begini karena saya pernah dikemo juga ya. Jadi saya ngerasain apa yang dirasakan oleh teman-teman pejuang kanker dan pejuang kesehatan lainnya," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Ria Irawan Jalani Kemoterapi

Aktris Ria Irawan menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2014). Ria Irawan menjalani perawatan kemoterapi untuk kedua kali pascadivonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium 3.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini