Langkah Roy Marten Setelah Terdampak Banjir

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 33 2151942 langkah-roy-marten-setelah-terdampak-banjir-HXOHkaNL5X.jpg Roy Marten dan Gading Marten (Foto: Ist)

JAKARTA - Pergantian Tahun Baru 2020 berubah menjadi duka bagi sebagian warga di Jabodetabek. Hujan deras yang mengguyur akhirnya menyebabkan banjir di beberapa titik ibu kota dan sekitarnya.

Korban terdampak banjir pun tak hanya dari kalangan biasa. Beberapa selebriti Tanah Air juga ikut merasakan betapa beratnya kehidupan di tengah genangan air bah.

Baca Juga:

Ikut Jadi Korban, Perabotan dan Mobil Roy Marten Terendam Banjir

Roy Marten Temukan 4 Ular di Rumahnya Pascabanjir

Tematik Artis Kebanjiran

Roy Marten merupakan salah satu selebriti Indonesia yang menjadi korban terdampak banjir. Aktor kawakan tersebut mengaku terjebak banjir setelah melewati malam pergantian tahun.

Ayah Gading Marten tersebut tiba-tiba bangun dalam keadaan air sudah masuk di rumahnya. Lebih parahnya lagi, Roy menemukan delapan ekor ular ketika proses pembersihan rumah dilakukan beberapa hari setelahnya.

"Iya karena sebelah rumah saya itu masih tanah kosong, ada kebun gitu, jadi ketika air meluap ada 8 ekor ular yang masuk ke rumah saya," kata Roy Marten saat ditemui belum lama ini.

Alih-alih mengeluh dan menyalahkan pemerintah, Roy Marten justru mensyukuri apapun yang terjadi pada banjir kemarin. Pria berusia 67 tahun tersebut bahkan tak peduli dengan kerugian yang dialami setelah banjir.

Baca Juga:

Netizen Nyinyiri Wajahnya, Pramugari Siwi Sidi Curhat

Pihak Rumah Sakit Angkat Bicara soal Kematian Mantan Istri Sule

Roy Marten Jadi Ayah Reza Rahardian di Toko Barang Mantan


"Saya gak pernah hitung kerugian tapi saya syukuri apa yang saya dapat, kerugian gak dihitung tapi saya dapat keberuntungan, 8 ular itu kalau disate enak banget," kata Roy sambil tertawa.

Adapun langkah antisipasi yang diambil Roy Marten adalah dengan tidak memindahkan beberapa barang yang sebelumnya terendam banjir. Roy menjadi lebih waspada karena konon kabarnya banjir akan kembali menyerang Jabodetabek pada pertengahan Januari mendatang.

"Iya pasti lebih waspada, barang-barang, sofa, belum saya turunin, saya jaga-jaga katanya tanggal 15 nanti puncaknya jadi sofa semua masih di atas," jelasnya.

Baca Juga:

Duka di Awal 2020, Berpulangnya 3 Artis Tanah Air

Salah Ketik, Komentar Iis Dahlia di Unggahan Yuni Shara Bikin Netizen Gaduh

Roy Marten Jadi Ayah Reza Rahardian di Toko Barang Mantan


Meski itu hanya sebuah prediksi, Roy Marten tetap tak ingin kejadian Tahun Baru kemarin terulang kembali. Apalagi ia tidak bisa menyalahkan siapa-siapa karena menurutnya banjir murni perilaku alam terhadap manusia.

"Gak bisa diapa-apain, itu alam, ada sebuah kejadian alam biasa aja. Tanah saya agak turun dari jalan kalau airnya banyak ya banjir," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini