Randy Pangalila: Ada Hikmah di Balik Banjir

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 33 2151625 randy-pangalila-ada-hikmah-di-balik-banjir-sUfogrUMHP.jpg Randy Pangalila. (Foto: Instagram/@randpunk)

JAKARTA – Banjir yang sempat melanda kawasan Jabodetabek pada 1 Januari silam, turut merendam kediaman Randy Pangalila. Dia mengaku, ini merupakan pengalaman pertamanya kebanjiran setelah 12 tahun menghuni kawasan Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat.

“Seumur-umur tinggal di Kemang Pratama baru kali ini kebanjiran. Dua mobil dan motor terendam banjir,” ujar Randy Pangalila.

 Randy Pangalila kebanjiran. (Foto: Instagram/@randpunk)

Meski tak menyebut besaran, namun Randy mengaku, banjir yang melanda sebagian besar kawasan Jabodetabek itu membuatnya rugi materiil. “Kendaraan gue sudah tidak ada asuransinya. Jadi kalau ditanya kerugian ya sudah pasti rugi,” ungkapnya lebih jauh.

Selain kerugian materiil, dia mengungkapkan, banjir turut menghambat pekerjaannya. Apalagi saat banjir melanda, dia dijadwalkan untuk membahas persiapan film barunya.

Baca juga: Cara Unik Randy Pangalila Ajarkan Bahasa Indonesia pada Istri

“Ya, terpaksa tidak hadir (pertemuan film). Soalnya, mobil dan motor saya kan terendam banjir. Jadi tidak bisa dipakai. Untung ada ojek mobil online,” tutur Randy Pangalila.

Banjir Surut, Lumpur pun Datang

Setelah banjir surut, Randy Pangalila harus bekerja keras membersihkan rumahnya yang dipenuhi lumpur, “Itu rumah, sudah seperti kapal pecah. Lumpur di mana-mana,” katanya.

 Randy Pangalila kebanjiran. (Foto: Okezone)

Beruntung, dia dan sang istri menerima bantuan dari beberapa saudara. “Ada beberapa teman juga yang siap untuk membantu. Tapi karena berpikir bisa menghandle ini, jadi diselesaikan bareng keluarga,” tuturnya.

Hikmah di Balik Musibah

Musibah banjir nyatanya bisa disikapi dengan sangat baik oleh Randy Pangalila. Meski sang istri, Chelsey Frank sempat panik namun dia memastikan semuanya akan berlalu dengan baik.

 Randy Pangalila dan istri. (Foto: Instagram/@randpunk)

“Ya, dia pasti sedih. Apalagi melihat sendiri semua barang-barang berharga rusak karena banjir. Yang membuat dia panik itu sebenarnya dokumen-dokumen penting yang dikhawatirkan hancur kena air,” ujar aktor Si Manis Jembatan Ancol tersebut.

 

Randy Pangalila meyakini, banjir memberikan pelajaran berharga baginya. “Semuanya akan baik-baik saja. Berserah saja sama Tuhan. Selalu ada hikmah yang bisa kita petik di balik musibah banjir ini,” imbuhnya.*

Baca juga: Vicky Prasetyo Tagih Harta Gana-Gini, Angel Lelga: Tak Tahu Malu

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Ini Dia Gadis Kanada yang Dinikahi Aktor Randy Pangalila

Moment saat Randy menggandeng tangan Chelsey di pesta pernikahan mereka. (Foto: Instagram randpunk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini