nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada di Bali saat Banjir Melanda, Nycta Gina Istighfar Lihat Keadaan Rumah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 15:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 10 33 2151562 ada-di-bali-saat-banjir-melanda-nycta-gina-istighfar-lihat-keadaan-rumah-guv2lQtABb.jpg Nycta Gina dan Rizky Kinos (Foto: Instagram/@missnyctagina)

JAKARTA - Bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek dan Banten pada 1 Januari 2020 turut dialami oleh keluarga aktris sekaligus presenter Nycta Gina. Menempati kediaman pribadi di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur, istri Rizky Kinos ini mengaku bahwa banjir memang sudah cukup sering ia alami di kediamannya sejak kecil.

Baca Juga: Berlibur di Bali, Nycta Gina Panik Rumahnya di Jakarta Kebanjiran

Nycta Gina dan keluarga

Dalam Youtube channelnya, Nycta Gina mengungkap sudah 35 tahun tinggal di Pulo Mas dan telah memakan asam garam kehidupan di kawasan tersebut. Bahkan, ia mengungkap bahwa banjir merupakan sebuah agenda yang rutin dialami oleh warga Pulo Mas.

"Saya sudah 35 tahun tinggal di Pulo Mas. Jadi kayak orang-orang yang komenin aku yang macam-macam, enggak ngerti tentang kehidupan gue," ungkap Nycta Gina dalam video tersebut.

Tematik artis kebanjiran

"Gue tuh sudah melewati segala hal mulai dari Pulo Mas ini bebas banjir, sampai Pulo Mas banjir 5 tahun sekali, sampai Pulo Mas banjir setahun sekali setiap musim hujan. Sampai sempat enggak banjir sama sekali, sampai akhirnya banjir lagi," sambungnya.

Nycta Gina dan keluarga

Bintang film Poconggg Juga Pocong ini mengungkap bahwa banjir di kediamannya kemarin sempat membuat panik lantaran ia tengah berada di Bali bersama keluarganya untuk berlibur. Gina semakin panik lantaran di kediamannya hanya menyisakan asisten rumah tangga yang sebelumnya tak pernah mengalami kebanjiran.

"Sebenarnya dari semalam mbak di rumah kita sudah nelponin. Dia belum pernah berpengalaman menghadapi banjir. Karena tiga tahun belakangan Pulo Mas enggak pernah banjir. Dulu-dulu memang sering banjir. Kita kan nikah sudah empat tahun, tahun ke-4 kita nikah banjir. Jadi tiga tahun kemarin enggak pernah ngalamin banjir, tahu-tahu sekarang banjir lagi," papar Gina.

Nycta Gina kebanjiran

"Dan di dalam rumah katanya banjir itu sudah sampai selutut. Di luar sudah sampai sepinggang. Mobil semua kelelep. Enggak ada yang bisa ngeluarin, barang-barang di rumah juga tenggelam," lanjutnya.

Sering kali mengalami banjir, rupanya membuat ibu dua anak ini memiliki kekhawatiran tersendiri dengan tingginya air di sekitaran rumahnya. Apalagi ia mengaku sempat memiliki pengalaman kurang menyenangkan, terutama dengan ular.

"Sumpah yang aku takutin cuma ular kalau kayak begini. Karena pernah banjir yang tahun kapan aku enggak ingat. Jadi ada satu mobil yang kelelep, terus akhirnya dibersihin sama montir, dan ternyata di dalamnya, di dalam mesin, itu ada ular. Dan ularnya itu masih hidup," tutur Gina.

Ketika tiba di kediamannya, Nycta Gina hanya mampu mengucapkan kalimat istighfar saat melihat kondisi rumahnya dengan air yang masih menggenang dan barang-barang yang ditumpuk asal demi terhindar dari banjir. Suaranya bahkan nampak terdengar sedih, saat melihat beberapa tas mewahnya harus dijemur di garasi rumah lantaran sempat terendam banjir.

Tematik artis kebanjiran

Baca Juga: Keberatan Makam Mantan Istri Sule Dipindahkan ke Cimahi, Teddy: Itu Mantan

Hal yang sama juga dilakukan oleh suami Gina. Kinos mengkhawatirkan mobil di garasi yang sempat terendam banjir, serta sejumlah love bird peliharaannya. Apalagi dirinya diketahui masih memiliki telur burung saat banjir melanda kediamannya, yang membuat sang induk enggan mengerami telur tersebut.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Ketika Anggota TNI-Polri Gotong Kasur Sisa Banjir di Kelurahan Semanan

Petugas gabungan menggotong kasur saat mengikuti kerja bakti pascabanjir di Damoci.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini