Selamatkan Pria, Suami Angie 'Virgin' Dipuji Anggota Parlemen Inggris

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 09 33 2151234 selamatkan-pria-suami-angie-virgin-dipuji-anggota-parlemen-inggris-ryVHdIDKOK.jpg Angie Virgin dan Habibi Syaaf (Foto: Instagram Angie Virgin)

LONDONĀ - Habibi Syaaf, suami dari aktris Angie 'Virgin' tiba-tiba saja menjadi pembicaraan media asing, terutama di Inggris. Sebab ia mendapatkan pujian dari Parlemen Inggris atas aksi heroik.

Habibi Syaaf yang merupakan polisi di Inggris bersama rekannya, Ron Dawson telah menyelamatkan seseorang yang hampir tenggelam di sungai Thames, London.

Kala itu keduanya tengah bertugas pada Selasa malam, hingga kamera CCTV menemukan kejanggalan ada pria yang berada di Victoria Tower Gardens jatuh ke sungai.

Baca Juga:

Main Film Lagi, Angie Virgin Wujudkan Impian Anak

Selama di London, Angie Virgin Luapkan Rindu Akting Lewat Panggung Teater

Angie Virgin dan suami

Habibi Syaaf menjelaskan, ia menemukan pria itu nyaris tenggelam dan tengah berjuang untuk bernapas. Pria 38 tahun itu kemudian mengulurkan tangan agar korban bisa meraihnya.

"Ia tak bisa berpegangan pada mooring ring dan mulai hanyut (di sungai)," kata Habibi seperti dikutip dari Sky News, Kamis (9/1/2020).

Habibi tak patah semangat, ia berteriak "pegang tanganku" sampai akhirnya menarik pria itu.

Rekannya, Ron kemudian melemparkan pelampung kepada sang pria agar bisa menyelamatkan korban. Sampai di atas, baju pria tersebut dilepaskan dan mereka memberikan selimut agar tubuhnya hangat.

"Pria itu gemetar dan tidak bisa bicara. Tapi aku bersyukur dia selamat," ujar Habibi.

Baca Juga:

Ditanya soal Baptis, Ini Tanggapan Salmafina Sunan

Putri Sule Ceritakan Mimpi Didatangi Almarhumah Lina

Angie Virgin dan suami

Atas keberanian dua polisi tersebut, Priti Patel, sekretaris Dalam Negeri bersama Sir Lindsay Hoyle, anggota Parlemen Inggris memuji keberanian mereka.

"Aksi mereka adalah contoh sempurna dari pihak kepolisian yang bekerja sama dengan masyarakat untuk menjaga orang-orang agar tetap aman," ujar Patel.

Ia menambahkan, mereka berani menerjang arus demi menyelamatkan seseorang yang tengah dalam bahaya. "Aku bangga menyebut mereka sebagai kolega di parlemen," imbuhnya.

Sir Lindsay mengatakan, kalau bukan karena Ron, Habibi dan operator di ruang CCTV, Dave Thomas, pria itu mungkin akan tenggelam.

"Kami sangat beruntung memiliki banyak staf keamanan yang berani bukan hanya melindungi parlemen, tapi juga menjaga orang-orang agar tetap aman," kata Sir Lindsay.

Baca Juga:

Makam Lina Dibongkar, Sule Akan Tentukan Tempat Pemakaman Baru

Keluarga Ingin Autopsi Jenazah Mantan Istri Sule, Teddy Kirim Ancaman

"Aku ingin keberanian mereka diakui," imbuhnya.

Namun saat disebut ia adalah pahlawan, Habibi merendah. Ia mengatakan itu sudah menjadi tugas seorang polisi.

"Aku bukan pahlawan, aku hanya menjalankan apa yang dilatih dan melakukan sesuatu untuk bisa membantu," ucapnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Di Rutan Pondok Bambu, Angie Jadi Juri Fashion Show Hari Kartini

Artis cantik narapidana Kasus korupsi suap proyek Hambalang Agelina Sondakh saat menjadi juri lomba Fashion Show Busana Kebaya di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (21/4/2016). Angelina terlihat anggun dan sehat saat mengenakan kebaya putih dan kerudung berwarna merah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini