nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Standing Ovation, Tangis Ainun Pecah di Indonesian Idol 2020

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 01:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 07 598 2150019 raih-standing-ovation-tangis-ainun-pecah-di-indonesian-idol-2020-hCG0Ymqam5.jpg Ainun di Indonesian Idol (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Ainun tak kuasa menahan tangis saat ia berhasil mendapatkan standing ovation dari seluruh juri Indonesian Idol. Kesuksesan itu diraih usai Ainun membawakan lagu lawas milik Rita Butar Butar bertajuk Seandainya Aku Punya Sayap.

Ainun sangat menjiwai lagu tersebut, maka tidak heran saat para juri bertepuk tangan memberikan apresiasi pada gadis asal Palopo ini. Bahkan Judika sampai menangis dan kehilangan kata-kata untuk memberikan komentar.

“Alus pisan! Harusnya Judika dulu yang kasih komentar, tapi dia sepertinya masih terharu atas penampilan kamu” kata Armand Maulana di program Indonesian Idol yang tayang di RCTI, Senin (6/1/2020).

Baca Juga:

Judika Bikin Koplo Lagu Dance Monkey, Juri Indonesian Idol Kompak Bergoyang

Buka Indonesian Idol 2020, Tiara Disebut Paket Lengkap oleh Maia Estianty

Penampilan Ainun di Babak Spektakuler Show Indonesian Idol X

Armand Maulana menjelaskan, ia bersama para juri lain sebenarnya ragu mengenai pemilihan lagu Ainun tersebut. “Saya saja masih kecil pas lagu ini hits. Gimana kamu? Ini lagu legenda banget tapi kamu berhasil menyanyikannya,” papar Armand.

Suami Dewi Gita ini lantas bertanya, apa yang membuat Ainun percaya diri menyanyikan lagu tersebut. Ternyata single ini merupakan lagu kesukaan yang biasa dinyanyikan Ainun dan sang nenek.

“Ini bisa membuktikan entah lagu lama atau lagu baru, saat penyanyi bisa membawakan lagu dengan rasa, semua dihancurkan. Asli saya itu merinding banget,” puji Armand.

Judika memberikan komentar serupa dengan pelantun 11 Januari tersebut. Baginya, Ainun berhasil menyanyikan lagu lawas yang bahkan ia belum lahir di masa itu.

“Musiknya minimalis dan hanya ada tuts piano,tapi kamu bisa menyampaikan pesan dengan rasa. Saat saya dengarkan, enggak tahu lagu ini untuk siapa tapi itu terasa banget ditujukkan untuk seseorang,” puji Judika.

Baca Juga:

Prediksi 2020 Roy Kiyoshi, Artis Meninggal hingga Idap Penyakit Aneh

Sule Sebut Keinginan Lina Kembali ke Rumah, Mau Rujuk?

Ainun Idol Mengaku Masih Harus Mengontrol Emosi di Atas Panggung

Menerima sejumlah pujian, Ainun turut berterima kasih kepada sang nenek yang telah merawatnya sejak kecil. “Beliau banyak mengajarkan aku untuk menjaga sikap dan tidak sombong kalau sudah terkenal,” kata Ainun.

Tanpa ia sadari, sang nenek yang dipanggilnya Mamak Ji itu mengirimkan pesan berupa video guna memberikan semangat.

“Semangat Kina, tetap berdoa. Mudah-mudahan dilancarkan usaha kamu. Walaupun mamak tidak dekat dengan kamu tapi selalu mendoakan,” ujar nenek Ainun.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Ainun di Babak Spektakuler Show Indonesian Idol X

Ainun Irsani saat tampil di panggung Spektakuler Show Indonesian Idol X, Jakarta, Senin 23 Desember 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini