Didi Kempot Ingin Jaga Eksistensi Musik Tradisional di 2020

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 03 33 2148982 didi-kempot-ingin-jaga-eksistensi-musik-tradisional-di-2020-ULuqggTtem.jpg Didi Kempot (Foto: Instagram @didikempot_official)

JAKARTA - Tahun 2019 bisa jadi akan selalu dikenang oleh Didi Kempot. Bagaimana tidak, sang musisi campursari seperti terlahir kembali setelah karya-karya lawasnya dipopulerkan lagi oleh generasi milenial.

Tak berhenti sampai disitu, Didi Kempot bahkan mendapat kelompok penggemar baru di 2019. Mereka yang sebagian besar berstatus generasi milenial menamakan diri sebagai Sobat Ambyar.

“Anak-anak muda sekarang mau nonton Didi Kempot, tidak malu. Dia bernyanyi lagu tradisional di depan kamera, seakan-akan betul-betul menikmati,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Didi Kempot Diminta Presiden Jokowi Bikin Lagu Kebangsaan

Didi Kempot

“Bahkan yang tidak tahu lagu saya banyak belajar dari teman-teman yang tahu,” lanjut adik mendiang Mamiek Prakoso.

Dengan rentetan kesuksesan di 2019, Didi Kempot tak ingin apa yang sudah dia capai berlalu begitu saja. Guna mempersenjatai diri di 2020, Didi sudah menyiapkan amunisi berupa pembuatan lagu baru.

“Ada tiga lagu baru yang akan saya keluarkan,” kata dia.

Penting bagi Didi Kempot untuk terus melanjutkan eksistensi di dunia musik Tanah Air. Selagi mendapat tempat untuk menampilkan budaya tradisional, pria yang kini berjuluk Godfather of Brokenheart tak ingin melewatkannya.

Baca juga: 6 Mobil Hancur Pascabanjir, Istri Parto Patrio: Habis Semuanya

Didi Kempot

“Konsisten di dalam lagu-lagu tradisional. Karena Indonesia kaya dengan budaya,” tandas lelaki kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu.

Sebelumnya, Didi Kempot mengatakan pada 2020 akan membuat sejumlah karya baru. Musisi campursari yang terlahir kembali di 2019 itu mengatakan sudah menyiapkan beberapa lagu.

“Ada tiga lagu baru yang akan saya keluarkan,” ungkap Didi Kempot disela kesibukannya mengisi acara Big Bang Jakarta 2019 di JIExpo Kemayoran baru-baru ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini