nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lucky Hakim Berbagi Tips Penyelamatan Hewan Peliharaan saat Banjir

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 08:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 02 33 2148603 lucky-hakim-berbagi-tips-penyelamatan-hewan-peliharaan-saat-banjir-XkgkulMs04.jpg Lucky Hakim (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Lucky Hakim ikut menanggapi soal banjir yang belakangan menghantui wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sebagai pencinta satwa, ia menyoroti tentang upaya penyelamatan hewan peliharaan yang ikut terjebak dalam bencana tersebut.

"Kalau menyelamatkan binatang kan, mereka enggak semuanya jinak saat banjir. Yang tadinya kalem bisa jadi panik dan bisa menjadi liar ketika lihat air tiba-tiba masuk begitu banyak," kata Lucky Hakim saat dihubungi Okezone.

Menurut Lucky, hewan peliharaan seperti kucing dan anjing lah yang butuh perhatian lebih ketika dihadapi bencana banjir. Berbeda dengan ular yang mampu menyesuaikan diri.

Baca juga: Lucky Hakim Imbau Warga Waspada Kemunculan Ular saat Banjir

Lucky Hakim

Meski begitu, hewan tetap bisa diselamatkan dengan menghubungi tim pemadam kebakaran. Saat ini juga banyak bermunculan tim dari komunitas pencinta hewan yang ikut membantu.

"Mereka punya kemampuan mengevakuasi binatang-binatang yang butuh pertolongan," jelas Lucky Hakim.

Sebelum bencana terjadi, Lucky menyarankan masyarakat yang memiliki hewan peliharaan untuk melakukan antisipasi sendiri. Caranya dengan memahami kondisi wilayah tempat tinggal.

Baca juga: 6 Mobil Milik Parto Patrio Tenggelam Ditelan Banjir

Dengan memahami betul kondisi rumah yang ditempati, maka pembuatan akses kandang hewan peliharaan bisa disesuaikan. Terlebih untuk mereka yang tinggal di Jakarta, wilayah yang erat dengan bencana banjir.

Lucky Hakim

"Paling tidak kandangnya dibuat lebih tinggi seperti kandang panggung. Jadi kalau banjir masuk misalnya sekira satu meter, masih aman," ungkapnya. (sus)

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Lucky Hakim Telah Mantap untuk Nikahi Tiara Dewi Bulan Desember

Lucky Hakim saat berbincang dengan Okezone dalam kunjungan ke Kantor Redaksi Okezone, Gedung MNC News Center, Jakarta, belum lama ini. Lucky Hakim telah mantap untuk menikahi kekasihnya, Tiara Dewi pada bulan Desember 2016.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini