nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Bebas Banjir? Ini Saran Hotman Paris Hutapea untuk Pemerintah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 10:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 02 33 2148407 mau-bebas-banjir-ini-saran-hotman-paris-hutapea-untuk-pemerintah-kxRWvXdGbc.jpg Hotman Paris Hutapea. (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

JAKARTA - Banjir yang merendam sebagian besar kawasan Jakarta, turut menjadi isu yang disorot oleh pengacara Hotman Paris Hutapea. Lewat Instagram, dia mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dahsyatnya banjir.

Dalam video itu, deretan mobil terlihat terbawa arus banjir yang memiliki ketinggian mencapai atap rumah. Bersama video itu, pengacara 60 tahun tersebut mengkritik lemahnya implementasi regulasi manajemen sampah oleh pemerintah.

Saran Hotman Paris Hutapea untuk menangani banjir. (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

“Di Singapura, salah tempat merokok saja bisa kena sanksi ratusan dolar! Di Indonesia, buang sampah seenaknya dan manajemen sampah pemerintah kurang ok!” tuturnya dalam video yang diunggahnya pada 1 Januari silam.

Hotman kemudian menawarkan solusi untuk menuntaskan permasalahan banjir. Sebagai seorang pengacara kondang dengan rekam jejak lebih dari 3 dekade, ia mengklaim, pemerintah harus menegakkan hukum.

Baca juga: Malam Tahun Baru Hotman Paris, Dapat Ciuman hingga Rekam Bule Bertengkar

Hotman Paris menambahkan, “Lagi-lagi hukum!! Wibawa hukum solusinya!” Pada unggahan berbeda, host Hotman Paris Show itu menegaskan hal tersebut dengan menuliskan, “Malapetaka ini (banjir) tidak akan terjadi kalau hukum berwibawa seperti Singapura!! Wibawa hukum.”

 Hotman Paris Hutapea. (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

Unggahan Hotman tersebut kemudian ditanggapi oleh warganet yang sebagian besar memuji komentar kritis pengacara berdarah Batak itu. “Suka kalau lawyer sudah berpikiran kritis. Tak sekadar memikirkan kepentingan kliennya,” komentar seorang warganet.*

Baca juga: Gara-Gara Swiss, Kajol Sebut Saif Ali Khan Pengkhianat 

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Suasana Terkini: Kawasan Kemang Masih Terendam Banjir

Petugas mengevakuasi korban banjir menggunakan perahu rakitan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 2 Januari 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini