nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Hukum Medina Zein, Ribut dengan Irwansyah hingga Positif Narkoba

Hana Futari, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 18:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 30 33 2147536 kasus-hukum-medina-zein-ribut-dengan-irwansyah-hingga-positif-narkoba-EKiNBMqd79.jpg Medina Zein (Foto: Instagram @medinazein)

JAKARTA – Kabar menghebohkan datang dari adik ipar Ibra Azhari, Medina Zein yang ternyata positif menggunakan narkoba. Pernyataan tersebut langsung disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Yusri Yunus, Senin (30/12/2019).

"Yang bersangkutan (Medina Zein) kita sudah lakukan pemeriksaan, dan juga kita tes urin positif mengandung amfetamin ya. Urin itu positif memang yang bersangkutan itu pemakai," ujar Yusri Yunus.

Ini bukanlah kasus hukum pertama bagi Medina Zein. Sebelumnya, istri dari Lukman Azhari ini juga melaporkan rekan bisnisnya yakni aktor Irwansyah yang dia tuding telah menggelapkan uang sejumlah Rp2 Miliar.

Baca juga: Ibra Azhari dan Medina Zein Dibawa ke Puslabfor Polri

Medina Zein

Medina dan Irwansayah sendiri membangun sebuah bisnis kue di Bandung, Jawa Barat sejak 2017 lalu. Bisnis tersebut pun tetap berjalan semestinya selama 2 tahun dan Medina masih mendapatkan keuntungan. Akan tetapi, setelah dilakukan pengecekan, Medina menemukan bukti adanya aliran dana terselubung. Bahkan, dana tersebut mengalir ke bisnis Irwansyah di luar kerjasama dengan Medina.

Wanita berhijab ini kemudian membawa permasalahan tersebut ke jalur hukum. Didampingi suami sekaligus kuasa hukumnya, Lukman Azhari, Medina Zein melaporkan Irwansyah dengan tindak pidana penggelapan Pasal 372 dan 374 KUHP.

Sementara itu, Irwansyah yang ditemani oleh sang istri, Zaskia Sungkar angkat bicara terkait tudingan Medina Zein. Irwansyah membantah apa yang dikatakan oleh rekan bisnisnya itu.

“Saya menerima setiap bulan Rp10 juta dari Mei sampai Agustus 2019. Tapi karena beberapa tidak menerima, jadi transferan itu saya hentikan," jelas Irwansyah saat melakukan konferensi pers.

Baca juga: Ginanjar Nikahi Gadis 23 Tahun, Keluarga Istri Buka Suara

Medina Zein

Kurang lebih dua bulan kasus tersebut tak lagi terdengar, Medina Zein justru memperlihatkan keakrabannya dengan istri Irwansyah, Zaskia Sungkar. Di hari ulang tahun Zaskia, Medina membagikan potret kebersamaannya dengan kakak kandung Shireen Sungkar itu.

Kemudian, beberapa hai lalu Medina Zein diamankan pihak kepolisian terkait kasus narkoba yang menjerat Ibra Azhari. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Medina dimintai keterangan terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa kakak iparnya.

Setelah melewati beberapa jenis pemeriksaan termasuk tes urine, Polisi menyatakan Medina positif mengonsumsi amfetamin. Medina pun sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba.

Medina Zein

Kemudian, Medina Zein beserta sang kakak ipar, Ibra Azhari dibawa ke Puslabfor untuk kembali menjalani pemeriksaan narkoba. Selesai menjalani pemeriksaan, keduanya kembali digiring ke Polda Metro Jaya.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Cantik dan Kaya Raya, Potret Miliuner Medina Zein

Medina Zein tampil cantik dengan hijab pink pada sesi pemotretan. (Foto: Instagram @medinazein)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini