Divonis 1 Tahun 5 Bulan, Qomar Ungkap Alasan Dirinya Tak Ditahan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 33 2147486 divonis-1-tahun-5-bulan-qomar-ungkap-alasan-dirinya-tak-ditahan-KhcUyjk6NI.jpg Nurul Qomar (Foto: Vania/Okezone)

DEPOK - Pelawak senior Nurul Qomar, diketahui tengah tertimpa kasus dugaan pemalsuan dokumen Surat Keterangan Lulus (SKL) program S-2 dan S-3, sebagai syarat menjadi rektor Universitas Muhadi Setiabudi di Pengadilan Negeri (PN) Brebes, Jawa Tengah. Ia pun dikabarkan telah di vonis hukuman penjara selama 1 tahun 5 bulan pada 11 November lalu.

Usai divonis, Nurul Qomar diketahui masih terlihat wara wiri menghadiri berbagai acara. Salah satunya adalah pada acara pernikahan sahabatnya, Ginanjar dengan Putri Amalia pada Minggu 29 Desember 2019 kemarin di Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Qomar mengungkapkan alasan mengapa dirinya tak ditahan. Padahal, dirinya diketahui telah divonis hukuman 1 tahun 5 bulan.

Nurul Qomar

Baca juga: Reaksi Keluarga saat Nurul Qomar Diciduk Polisi

"Vonisnya 1 tahun 5 bulan. Tapi memang karena persoalannya sejak awal saya tidak ditahan. Hari ini walaupun sudah vonis kan belum berketetapan hukum tetap, jadi masih belum ada ketetapan hukum, proses masih berjalan," beber Qomar.

Tak hanya itu, dirinya juga mengaku tak terima dengan vonis yang dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri (PN) Brebes, Jawa Tengah. Ia bahkan telah mengajukan banding atas vonis tersebut.

Baca juga: Medina Zein Positif Narkoba, Polisi Buru Teman Artis Lain

"Sudah jatuh vonis, tapi saya tidak terima karena saya merasa tidak melakukan apa yang diputuskan. Akhirnya saya naik banding, kami berharap bebas," ungkap Qomar.

Nurul Qomar

"Paling tidak ada perubahan dari ketetapan itu, karena ada perubahan dari proses banding itu, proses kasasi, saya akan terus ikuti prosesnya sampai tuntas, syukur kalau selesai nanti di Banding," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir mengatakan pelawak senior Nurul Qomar seharusnya ditahan karena menggunakan ijazah palsu.

"Pengguna ijazah palsu harus ditangkap dan ditahan, karena tidak boleh rakyat Indonesia menggunakan ijazah palsu untuk kegiatan apapun," ucap Nasir di Jakarta, Jumat (28/6/2019) seperti dilansir Antaranews.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Vitalia Shesya Geram Komentar Netizen Tentang Pose Seksinya di Medsos

Pose model cantik Vitalia Shesya. (Foto: Instagram @vitaliashesyareal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini