nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinopsis Film Assalamualaikum Beijing, Kisah Cinta di Negeri China

Ilyas Ansyori Bahrain, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 11:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 29 206 2147107 sinopsis-film-assalamualaikum-beijing-kisah-cinta-di-negeri-china-W8CJyTkxff.JPG Film Assalamualaikum Beijing (Foto: YouTube)

JAKARTA – Film drama religi Assalamualaikum Beijing karya sutradara Guntur Soehardjanto tayang di bioskop di Tanah Air pada 30 Desember 2014.

Film garapan Maxima Pictures itu diadaptasi dari novel karya Asma Nadia dan dibintangi oleh Revalina S. Temat, Cynthia Ramlan, Laudya Cynthia Bella, Morgan Oey, Ibnu Jamil, Jajang C. Noer, dan Deddy Mahendra Desta.

Dalam kisahnya, Asma (Revalina S. Temat) harus menerima kenyataan pahit bahwa kekasihnya, Dewa (Ibnu Jamil) ternyata berselingkuh dengan teman sekantornya, Anita (Cynthia Ramlan). Dengan penuh rasa bersalah, Dewa memohon agar pernikahan tetap berlangsung. Tetapi, hati Asmara telah hancur, terlebih setelah mengetahui bahwa hasil perselingkuhan itu membuat Anita hamil.

Assalamualaikum Beijing 

Baca juga: Film Bombshell, Skandal Pelecehan Seksual di Fox News

Dengan kesedihan yang mendalam, kemudian Asma memutuskan untuk pergi ke Beijing menerima tawaran pekerjaan yang ditawarkan oleh sahabatnya, Sekar (Laudya Cynthia Bella). Di Beijing, Asma bekerja sebagai wartawan.

Ketika tengah mendatangi tempat-tempat bersejarah Islam di Beijing, Asma bertemu dengan Zhongwen (Morgan Oey) yang berprofesi sebagai tour guide. Kebaikan dan perhatian Zhongwen membuat Asma perlahan membuka hati.

Asma juga menjadi tokoh yang mengajarkan Zhongwen agama Islam. Zhongwen yang awalnya tidak percaya dengan adanya agama, perlahan mempelajari agam Islam hingga akhirnya ia memutuskan menjadi mualaf.

Revalina S Temat

Baca juga: Film Si Manis Jembatan Ancol 2019

Sebelum hubungannya berlanjut, nasib berkata lain. Asma didiagnosis menderita penyakit sindrom dan serangan stroke yang membuat dirinya sulit bergerak bahkan hampir buta. Asma merasa putus asa dan meninggalkan Zhongwen ke Indonesia tanpa pamit.

Kepergian Asma membuat Zhongwen merasa sedih. Karena keseriusan cintanya, Zhongwen memutuskan untuk menyusul Asma ke Indonesia dan mempersuntingnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini