nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Ariel NOAH untuk Para Peserta Indonesian Idol

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 05:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 24 598 2145736 pesan-ariel-noah-untuk-para-peserta-indonesian-idol-jDjo56kZDg.jpg Ariel NOAH (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Babak Spektakuler Show Top 10 Indonesian Idol 2019 diramaikan dengan kehadiran dua juri pengganti, Armand Maulana dan Ariel NOAH. Keduanya menggantikan Ari Lasso dan Judika yang memang berhalangan hadir.

Baca Juga: Tampil Luar Biasa, Mirabeth Berduet dengan Ariel NOAH di Indonesian Idol 2019

Ariel NOAH

Armand dan Ariel bukan orang baru dalam menjadi juri ajang pencarian bakat. Keduanya adalah juri dalam acara The Voice Indonesia dan Rising Star Indonesia.

Kepada para peserta yang kini tersisa sembilan orang, Ariel Noah membagikan pesan khusus. Setelah menyaksikan secara langsung penampilan di atas panggung, Ariel memberi saran agar setiap peserta tak hanya memikirkan soal suara dan menyanyi saja.

Hasil Voting Rendah, Langkah Samuel Idol Terhenti

"Jangan maksain semua bersaing di skill bernyanyi tapi juga pikirkan bahwa ini adalah dunia entertainment. Dunia entertainment tuh ada banyak, bukan cuma nyanyi doang, maksudnya, setiap perform itu ada banyak yang bisa dinilai," kata Ariel.

Frontman band NOAH ini juga meminta agar para peserta bisa berhati-hati dalam memilih lagu yang akan dibawakan. Jika salah pilih lagu, bukan tak mungkin nasib peserta akan sama seperti Samuel Cipta yang harus tersisih dari Top 10.

"Jadi, kepintaran dalam memilih lagu, kepintaran dalam memberikan tekanan atau penetrasi di bagian-bagian tertentu di lagu itu juga sangat pengaruh. Jadi, harus pinter-pinter pelajari setiap lagu dan mesti kerja keras," ucapnya.

Ariel NOAH

Sejauh ini, Ariel menilai bahwa sebagian besar peserta sudah terlihat siap untuk dibawa ke industri musik Indonesia. Kemampuan dan skill bernyanyi para peserta Indonesian Idol 2019 tinggal membutuhkan sedikit polesan sebelum dilepas ke pasaran.

"Skillnya udah hampir sama semua tadi gue lihat. Jadi artinya udah ada 5 atau 6 yang udah bagus nih. Persaingannya ketat," tegasnya.

Baca Juga: Hot Gosip: Komentar Ayah Kandung Betrand Peto hingga Kebiasaan Yuni Shara Gunakan Sex Toy

Jangan lupa saksikan terus Indonesian Idol 2019 setiap hari Senin pukul 21.00 WIB hanya di RCTI. Tayangan ini juga bisa dinikmati lewat layanan streaming RCTI+.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Hasil Voting Rendah, Langkah Samuel Idol Terhenti

Samuel Cipta saat tampil di panggung Spektakuler Show Indonesian Idol X, Jakarta, Senin 23 Desember 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini