nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emosi Tak Stabil, Alasan Samuel Cipta Tersingkir di Indonesian Idol

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 10:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 24 598 2145478 masalah-emosi-alasan-samuel-cipta-tersingkir-di-indonesian-idol-DG3PYUQf9k.jpg Samuel, peserta Indonesian Idol 2019 (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Samuel Cipta berusaha untuk bertahan di Indonesian Idol 2019, naumn finalis berusia 16 tahun itu harus rela tersingkir dan mengubur mimpinya untuk menjadi juara ajang tersebut.

Di babak Spektakuler Show malam tadi, Senin (23/12/2019), Samuel Cipta membawakan lagu Better Now yang dipopulerkan oleh Post Malone. Dari penampilan tersebut, juri pun memberikan beberapa masukan bagi peserta asal Jakarta ini.

Baca Juga:

Novia, Peserta Indonesian Idol yang Ternyata Saudara Irfan Bachdim

Samuel Cipta Tak Menyangka Tersisih di Top 10 Indonesian Idol 2019

Samuel Indonesian Idol 2019


Bunga Citra Lestari sebagai salah satu juri menggarisbawahi masalah emosi yang ditunjukkan Samuel saat membawakan lagu tersebut. Menurut pelantun lagu Aku Bisa Apa itu, emosi yang diperlihatkan Samuel kurang stabil.

“Di awal, aku sedikit kaget karena kamu bisa smooth kayak gitu. Cuma, kalau boleh kasih masukan gini, ketika masuk chorus emosinya kurang stabil. Kamu harus melatih lagi emosi dan vokalnya," kritik BCL.

Meskipun demikian, istri dari Ashraf Sinclair itu memberikan apresiasi kepada Samuel. Pasalnya, lagu ini memberikan sisi sakral tersendiri dan Samuel berani untuk membawakannya.

“Samuel, aku tuh suka banget sama Post Malone, aku deg-degan pas kamu bawain lagu ini. Lagunya memang terdengar simpel tapi sebenarnya sakral. Aku memberi apresiasi karena kamu berani nyanyiin lagunya," kata BCL.

Sementara itu, masukan lainnya untuk Samuel dilontarkan oleh juri tamu Armand Maulana. Armand pun memberikan saran agar Samuel bisa menaikkan oktaf vokalnya.

Baca Juga:

Ketiak Dicium Verrel Bramasta, Nikita Mirzani Kegirangan

Putus dari Ello, Aurelie Moeremans Pamer Pacar Baru?

Samuel Indonesian Idol 2019

“Kalau saya perhatikan, kamu nadanya memang di situ. Cuma alangkah bagusnya kalau coach vokal kamu bisa naikin oktaf kamu,” komentar Armand Maulana.

Penilaian juri pun tampaknya berbanding lurus dengan perolehan vote untuk Samuel. Menjadi finalis yang menduduki peringkat vote terendah, Samuel Cipta pun harus rela tereliminasi. (aln)

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Pose Seksi Dinar Candy Memakai Crop Top

Pose DJ terseksi Dinar Candy. (Foto: Instagram @dinar_candy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini