nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat dari Tsunami, Ifan Seventeen Masih Trauma ke Pantai

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 06:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 23 33 2145359 selamat-dari-tsunami-ifan-seventeen-masih-trauma-ke-pantai-vnwEc9wcNH.jpg Ifan Seventeen. (Foto: Instagram/@ifanseventeen)

JAKARTA - Riefian Fajarsyah alias Ifan masih merasakan trauma dan kepedihan mendalam akibat tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018. Meski selamat dari terjangan tsunami, dia harus kehilangan istri dan tiga rekannya di Seventeen akibat bencana tersebut.

“Saya masih trauma terhadap musibah itu sendiri. Kedua, trauma atas kehilangan yang disebabkan musibah tersebut,” ujarnya saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 23 Desember 2019.

 Ifan Seventeen mengaku masih trauma setelah selamat dari tsunami Selat Sunda. (Foto: Instagram/@ifanseventeen)

Trauma akibat tsunami, bahkan membuat Ifan tak berani menginjakkan kakinya ke pantai. Bahkan, ketika berniat ziarah ke makam Herman Sikumbang di Tidore, Maluku Utara, dia kembali teringat peristiwa nahas tersebut.

“Sampai sekarang pun saya belum pernah ke pantai lagi. Kemarin mau tak mau melintasi laut saat ziarah ke makam Herman di Tidore. Saya susah ke pantai kalau tidak ada tujuan khusus,” katanya.

Baca juga: Alasan Ifan Pertahankan Nama 'Seventeen'

Selain trauma ke pantai, frontman band Seventeen itu bahkan enggan berenang. Dia khawatir menunjukkan reaksi berlebih ketika berada di dalam air. “Aku menjaga saja. Takut reaksinya enggak bagus, jadi ya lebih baik tidak dulu,” ungkapnya menambahkan.

 Ifan Seventeen mengaku masih trauma setelah selamat dari tsunami Selat Sunda. (Foto: Instagram/@ifanseventeen)

Dalam lanjutan keterangannya, Ifan mengaku, tak hanya takut dengan air dan pantai. Dia juga sempat trauma dengan suara sirine ambulans. Hingga kini, dia berusaha melepaskan semua trauma tersebut.*

Baca juga: Aktris Choi Ji Woo Hamil Anak Pertama di Usia 44 Tahun

1
2
BERITA FOTO
+ 10

Dijodohkan dengan Ifan Seventeen, Intip Potret Cantiknya Juliana Moechtar

Juliana Moechtar saat foto bersama sang suami, Herman 'Seventeen'. (Foto: Instagram @julianamoechtar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini