nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bandingkan dengan Steve Emmanuel, Zul Zivilia Anggap Vonis 18 Tahunnya Tak Adil

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 13:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 19 33 2143787 bandingkan-dengan-steve-emmanuel-zul-zivilia-anggap-vonis-18-tahunnya-tak-adil-JKx7iGyrED.jpg Zul Zivilia (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Zul Zivilia merasa vonis 18 tahun penjara yang dia terima masih jauh dari kata adil. Bagi Zul, hukuman yang harus dia jalani masih terlalu berat sekalipun lebih ringan dari tuntutan JPU.

Baca Juga: Kuasa Hukum Sebut Zul Zivilia Bisa Dihukum Penjara Kurang dari 5 Tahun

Zul Zivilia

“Masih berat,” ungkap Zul di Pengadilan Negeri Jakarta Utara usai sidang pada Rabu, 18 Desember 2019.

Zul lantas membandingkan kasusnya dengan Steve Emmanuel. Steve yang oleh Zul dianggap terbukti menyelundupkan narkotika jenis kokain mendapat hukuman yang jauh lebih ringan.

Zul Zivilia

Sementara bagi Zul, dirinya hanya pengguna narkotika yang tidak seharusnya mendapat hukuman penjara hingga 18 tahun.

“Steve Emmanuel yang menyelundupkan kokain ke Indonesia dihukum 8 tahun dan saya yang tidak bersalah sama sekali, mengapa seperti ini,” tuturnya.

Dengan alasan tersebut, Zul berencana mengajukan banding terhadap vonis hakim. Menurut vokalis Zivilia ini, terdapat pernyataan hakim yang tidak sesuai dengan keterangannya dalam BAP.

“Poin yang menanyakan pekerjaan untuk itu, itu sudah dibantah di BAP saya sebelumnya. Tapi kok itu enggak berubah,” papar Zul.

Baca Juga: Absen Temani Manggung, Nora Alexandra Ingatkan Jerinx Pakai Cincin Kawin

Zul terseret kasus narkoba usai ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Kelapa Gading, Jakarta pada 3 Maret 2019. Bersama dengan penangkapan Zul dan dua tersangka lain, polisi turut mengamankan bukti berupa sabu seberat 9,5 kg serta 24 ribu butir pil ekstasi.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

Tersangka kasus narkoba Steve Emmanuel mengenakan masker saat dihadirkan dalam gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 27 Desember 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini