nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dulu Dibayar Rp25 Ribu, Kini Honor Manggung Inul Daratista Capai Rp150 Juta

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 10:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 19 33 2143717 dulu-dibayar-rp25-ribu-kini-honor-manggung-inul-daratista-capai-rp150-juta-oO2o4YYi88.jpg Inul Daratista (Foto: Instagram @inul.d)

JAKARTA Inul Daratista menjadi salah satu pedangdut sukses di Tanah Air. Meski begitu, pelantun Buaya Buntung ini juga melalui sederet perjuangan yang tidak mudah.

Melalui postingan di Instagram, Inul Daratista sedikit bernostalgia mengenai masa-masa itu. Di mana ia hanya dibayar Rp25.000 untuk tampil selama satu jam untuk bernyanyi dan joget tanpa henti.

“Itulah proses!! Sekarang mah enak punya satu lagu jagoan hits, trus populer langsung artis honornya selangit,” tulis Inul dalam unggahannya pada 18 Desember lalu.

Perjuangan Inul Daratista berlanjut sampai ia dikontrak salah satu program dangdut di salah satu stasiun televisi. Kala itu bayarannya pun fantastik. Sebab bisa mencapai ratusan juta hanya untuk satu episode.

“Jaman 17 tahun lalu, saya dibayar Rp150 juta, apresiasi yang diberikan kepada saya atas perjuangan berkarier. Mungkin uang itu kalau sekarang menjadi Rp1 miliar kali ya,” terangnya.

Inul Daratista Instagram

Baca juga: Goyang Heboh, Inul Daratista Pernah Dilempar Sepatu oleh Istri Orang

Atas kekayaan yang dimiliki Inul Daratista kala itu, tak sulit baginya bepergian ke luar daerah menggunakan jet pribadi. Meski Inul jarang memperlihatkan kehidupan jetsetnya, namun ia mengaku pernah menyewa kendaraan super mahal tersebut.

“Sebelum pada pamer pesawat jet pribadi, aku sudah pernah menyewa yang sekali terbang Rp200 juta di tahun 2004,” kenang Inul Daratista.

Inul Daratista bukan hanya memetik kesuksesan di dalam negeri, sosok yang bangga meski dipanggil artis kampungan ini telah melanglang buana. Sederet negara di kawasan Asia seperti Singapura, Malaysia, Taiwan, Hongkong, Korea hingga ke Amerika sukses ditaklukan.

Baca juga: Intip Rumah Mewah Prilly Latuconsina, Serasa Hotel Bintang 5

Inul Daratista Instagram

“Sayangnya dulu enggak ada sosial media, yang ada hanya foto, berita televisi, dan Koran. Tapi itu jarang yang muncul kalau prestasi, kecuali gosipnya,” tulis Inul di Instagram pada 18 Desember 2019.

Tahun 2020 Inul pun bersiap memberikan kejutan. “Sebentar lagi saya mau show di negara lain. Bismillah, insya allah,” ucapnya.

Meski sudah melanglang buana ke luar negeri, namun Inul Daratista justru belum pernah menggelar konser tunggalnya di Indonesia. Padahal pelantun Buaya Buntung ini sudah berkarier di Tanah Air sejak tahun 1992.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Tanpa Cengkok Dangdut, Inul Berhasil Bawakan Lagu Pop Yovie Widianto

Diva dangdut Indonesia Inul Daratista membawakan lagu dari musisi Yovie Widianto dalam malam puncak hari ulang tahun (HUT) ke-30 RCTI di Ecovention Ancol, Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini