nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Makan Uang Negara, Iis Dahlia: Gue Mulai Kerja dari SMP

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 14:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 18 33 2143386 disebut-makan-uang-negara-iis-dahlia-gue-mulai-kerja-dari-smp-3GVVELe5KM.jpg Iis Dahlia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kekecewaan Iis Dahlia atas tudingan netizen yang mengatakan bahwa suaminya menerima suap, nampaknya cukup membuat wanita 47 tahun ini geram. Ia bahkan kerap meluapkan amarahnya ketika ditanya awak media terkait pertanyaan seputar suaminya sebagai pilot dari pesawat yang membawa barang selundupan berupa motor Harley Davidson dan sepeda Brompton milik Ari Ashkara.

Ia pun nampak berkali-kali menegaskan bahwa suaminya tak bersalah dan tidak memiliki hubungan dengan kasus yang menimpa mantan Direktur Garuda Indonesia tersebut. Apalagi menurutnya, tak ada urusan sama sekali antara harta keluarganya dengan kasus tersebut.

"Jangan pada ngaco gitu loh, yang berkomentar gitu kayaknya enggak pernah naik pesawat sebenernya. Regulasinya orang naik pesawat itu kan kalian tahu, tukang tiket beda, check in beda, bagasi beda, bea cukai beda, ini kan oknum, orang yang bersalah kenapa jadi laki gue yang urusan. Kenapa rumah tangga gue? Kenapa harta gue yang di udul-udul?," ungkap Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

 

Baca Juga: Iis Dahlia Tak Mau Disalahkan usai Bandingkan Profesi Pilot dan Ojol

"Laki gue kerja, pilot itu enggak bisa korupsi. Ada jam terbang, ada gaji yang pasti, gitu. Jadi jangan diplintir-plintir," lanjutnya.

Tudingan bahwa suaminya menerima suap, hingga keluarganya memakan uang negara, sontak membuat ibu dua anak ini kesal bukan main.

Apalagi ia merasa bahwa tudingan tersebut tak masuk akal, mengingat dirinya sudah mulai bisa menghasilkan uang sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama.

"Gue kerja 32 tahun, dari SMP kelas 2 udah kerja loh, sampai sekarang, tiap hari, 32 tahun hampir tiap hari aku kerja. Kalau sekarang lebih parah lagi, dari pagi ketemu pagi. Kalian enggak lihat apa di tv?," paparnya.

 

Baca Juga: Dituding Makan Uang Negara, Iis Dahlia: Saya Sehari Syuting 3 Program

"Orang tersakiti loh, orang kerja dari pagi ketemu pagi dibilangnya korupsi. Korupsi dari mana artis? Duit negara mana yang gue pakai? Ada nggak duit teman yang dipake? Enggak ada. Gue utang sama bank, dan gue bayar. Itu resiko gue," jelasnya.

Iis menambahkan, bahwa dirinya pun tak pernah bergantung pada suaminya untuk urusan berbelanja. Ia juga menegaskan bahwa dirinya cukup pintar dalam mengtur keuangan, lantaran memiliki planning dalam hidup.

"Jadi saya bukan tipe perempuan yang kalau mau beli tas, minta laki. Mau beli bedak, minta laki, enggak, gue kerja. Kita sama-sama bekerja, kita punya planning. Jangan bandingin artis A sama artis B, orang keuangannya masing-masing. Me-manage keuangan ada yang pinter, ada yang enggak," tegasnya.

Baca Juga: Depresi, Alasan Millen Patricia Tukang Ojek Pengkolan jadi Mualaf

"Mungkin saya salah satu yang pinter, saya nabung, saya punya planning dalam hidup, gitu. Jadi jangan dibanding-bandingin siapa yang salah, siapa yang dibully. Ada lagi ngomong ojek, salah lagi," tukasnya. (edh)

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Tampil Bareng, Personel Padi Reborn & Iis Dahlia Kompak Berbusana Putih

Bukan cuma keduanya, seluruh personal Padi Reborn juga mengenakan baju putih

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini