nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iis Dahlia: Pekerjaan yang Enggak Bisa Korupsi Itu Artis dan Pilot

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 14:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 17 33 2142952 iis-dahlia-pekerjaan-yang-enggak-bisa-korupsi-itu-artis-dan-pilot-qxKRkZXrhE.jpg Iis Dahlia. (Foto: Instagram/@isdadahlia)

JAKARTA - Sejak awal Desember 2019, nama Satrio Dewandono ramai menjadi perbincangan publik. Dia diisukan terlibat dalam kasus penyelundupan sepeda motor dan sepeda mewah milik Ari Askhara, mantan orang nomor satu di Garuda Indonesia.

Keterlibatan itu ditengarai setelah Satrio diketahui sebagai pilot yang menerbangkan pesawat yang membawa barang-barang selundupan tersebut dari Perancis. Terkait kisruh tersebut, Iis Dahlia sebagai istri Satrio Dewandono kembali buka suara.

 Iis Dahlia meminta publik untuk lebih cerdas dalam menyikapi kasus penyelundupan barang mewah dalam pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Instagram/@isdadahlia)

Iis Dahlia hanya meminta publik untuk lebih cerdas dalam menyikapi permasalahan tersebut. Bahwa sejatinya, sebagai pilot sang suami tidak ada kaitan dengan kasus dugaan penyelundupan barang-barang mewah milik mantan direktur utama Garuda Indonesia tersebut.

“Jadi, jangan kemudian permasalahan ini malah dikaitkan dengan kehidupan pribadi kami. Semua yang kami punya, seperti rumah dan mobil kok dikaitkan dengan kasus itu. Enggak ada! Semua yang saya punya asal muasalnya jelas!” ujar Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Baca juga: Sempat Gagal, Iis Dahlia Bagikan Tips Awet Berumah Tangga 

Lebih lanjut ibu dua anak tersebut mengungkapkan bahwa ada sistem dan regulasi dalam dunia penerbangan. Setiap bagian, mulai dari ticketing, pilot, bagasi, hingga bea cukai, menurut dia, memiliki peranan dan tanggung jawab yang berbeda-beda.

 Iis Dahlia menegaskan tugas suaminya hanya memastikan bahwa pesawat mendarat dengan selamat. (Foto: Instagram/@isdadahlia)

Pilot, klaim Iis Dahlia, tidak bertanggung jawab untuk mengecek bagasi dalam pesawat. Pilot bertugas memastikan pesawat yang ditungganginya mendarat dengan selamat.

“Nah yang begini, netizen seharusnya mencari tahu sebelum berkomentar. Kalau begini kan jadinya yang salah siapa, yang dibully siapa. Kan gila! Kenapa jadi saya dan suami yang malah dibully?” katanya lagi.

Iis Dahlia mengaku, sangat dirugikan dengan keberadaan kasus tersebut. “Tapi ya sudahlah. Yang penting bagi saya, suami menyelesaikan tugasnya dengan baik. Dia bawa pesawat dengan selamat sampai tujuan. Itu tugas dia.”

 Iis Dahlia mengaku, sangat dirugikan dengan kasus penyelundupan yang dikaitkan dengan suaminya. (Foto: Instagram/@isdadahlia)

Terkait kasus yang pada akhirnya mendepak empat direktur maskapai pelat merah tersebut, Iis Dahlia mengaku enggan berkomentar banyak. Karena dia pun tak ingin, kasus itu dikaitkan lebih jauh dengan keluarganya.*

Baca juga: Jelang Kelahiran Anak Kedua, Zhang Ziyi Terbang ke Amerika Serikat

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Tampil Bareng, Personel Padi Reborn & Iis Dahlia Kompak Berbusana Putih

Bukan cuma keduanya, seluruh personal Padi Reborn juga mengenakan baju putih

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini