nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Gagal, Iis Dahlia Bagikan Tips Awet Berumah Tangga

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 07:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 05 33 2126207 sempat-gagal-iis-dahlia-bagikan-tips-awet-berumah-tangga-ojdBrvZb7u.jpg Iis Dahlia. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menikah dengan Satrio Dewandono selama 18 tahun, Iis Dahlia mengaku, rumah tangganya juga kerap dihinggapi konflik. Namun, dia dan sang suami berusaha untuk mempertahankan pernikahan itu agar tak berakhir di persidangan.

Lantas apa yang membuat Iis Dahlia dan Satrio Dewandono mampu bertahan hingga belasan tahun? Pedangdut 47 tahun itu mengaku, kemampuan menekan ego satu sama lain menjadi kunci utama kelanggengan rumah tangga mereka.

 Iis Dahlia membagikan resep kelanggengan rumah tangganya dengan Satrio Dewandono. (Foto: Instagram/@isdadahlia)

Kematangan usia, diakui Iis Dahlia, turut memengaruhi pola pikirnya. Terlebih, dia pernah gagal membina rumah tangga. Iis paham betul sulitnya beradaptasi dengan orang baru untuk membangun hubungan asmara.

“Ya, pada akhirnya kami sama-sama menyadari apa tujuan menikah. Apalagi, sudah umur segini. Mau menikah sama siapapun pasti akan ada adaptasi lagi,” tuturnya.

Baca juga: Melly Goeslaw Marah karena Dibully, Iis Dahlia Ikut Komentar 

Alasan itulah yang kemudian membuat Iis Dahlia dan suami merasa perlu menjaga kualitas hubungan sebagai suami istri dengan saling mengalah.

Iis Dahlia membagikan resep kelanggengan rumah tangganya dengan Satrio Dewandono. (Foto: Instagram/@isdadahlia)

“Lebih baik aku meneruskan dan memperbaharui. Belajar dari kesalahan orang yang sama. Kalau dengan orang baru kan masih harus mencari tahu lagi kebiasaan dia. Beradaptasi lagi, susah.”

Sebelum dinikahi Satrio Dewandono, Iis Dahlia sempat membina rumah tangga dengan Dadang Indrajaya pada 1993. Sayang, pernikahan itu hanya bertahan selama 5 tahun. Pada 1998, mereka sepakat berpisah.

Iis Dahlia membagikan resep kelanggengan rumah tangganya dengan Satrio Dewandono. (Foto: Okezone)

Pada 2001, Iis Dahlia kembali menambatkan hatinya pada sosok Satrio Dewandono. Pernikahan yang dikaruniai satu anak itu masih bertahan hingga kini.*

Baca juga: Nikita Mirzani Jalani Pemeriksaan Atas Laporan Terhadap Elza Syarief

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Via Vallen Bawakan Ddu-Du Ddu-Du versi Dangdut di HUT GTV Amazing 17

Via Vallen tampil pada puncak perayaan ulang tahun GTV bertajuk Amazing 17.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini