nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibuat Jatuh Hati, Alasan Ruben Onsu Adopsi Betrand Peto

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 08:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 13 33 2141595 dibuat-jatuh-hati-alasan-ruben-onsu-adopsi-betrand-peto-6IQbaPos0N.jpg Ruben Onsu dan Keluarga (Foto: Instagram @ruben_onsu)

JAKARTA Ruben Onsu mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk mengadopsi Betrand Peto. Menurut suami dari Sarwendah itu, keinginan untuk mengangkat Betrand menjadi putranya berjalan begitu saja.

Dalam video di saluran YouTube milik Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Ruben pun menceritakan awal mula perkenalannya dengan remaja asal Manggrai, Nusa Tenggara Timur tersebut. Ruben mulai mengenal Betrand di saat Sarwendah mengandung putri kedua mereka, Thania Putri Onsu.

“Jadi saat itu gue sudah produserin dia. Itu juga gue produserin gara-gara ucapannya Jesika Desaratu (produser program televisi) itu. Dia bilang ‘Ben lo produserin anak ini. Awalnya gue tolak karena perusahaan gue kan pangan,” ujar Ruben Onsu dalam video yang dipublikasikan pada 7 November lalu.

Namun, pada akhirnya Ruben pun mengikuti saran temannya untuk memproduseri Betrand. Ruben pun mengabarkan Sarwendah yang saat itu tengah berada di Singapura untuk mempersiapkan persalinannya.

Ruben Onsu dan Keluarga

Baca juga: Ruben Onsu Tak Sangka Video Klip Betrand Peto Trending di 5 Negara

“Waktu Wendah lagi di Singapura, aku bilang ada anak yang suaranya bagus loh. Aku kirim link nya dia cuma bilang bagus. Di situ belum ada rasa apa-apa juga,” lanjutnya.

Semua masih berjalan normal ketika Ruben menemani Betrand rekaman. Bahkan, karena kesibukannya, ayah dua putri itu tak menemani Betrand sampai selesai.

“Selesai rekaman normal, ketemu sama dia lagi terus dia pulang ke Manggarai. Dia balik ke Manggarai gue sibuk urus Wendah lahiran,” lanjut Ruben.

Ruben Onsu dan Keluarga

Setelah Betrand merilis single perdananya yang berjudul Sahabat Kecil, Ruben pun memiliki keinginan untuk membuat acara musik di saluran YouTubenya. Setelah berdiskusi dengan teman-temannya, Ruben pun mengajak Betrand dan Sarwendah sebagai pengisi acara.

Di saat syuting acara musik tersebut, Ruben Onsu melihat Betrand terus mendekatinya. Ruben pun kemudian mulai menegur Betrand.

Saat itu, Betrand masih memanggil Ruben dengan sebutan bapak selayaknya panggilan kepada orang yang lebih tua di daerahnya. Tiba-tiba, Ruben pun meminta agar Betrand memanggilnya ayah.

“Terus enggak tahu kenapa, gue bilang 'jangan panggil bapak, panggil saya ayah ya',” kenang Ruben.

Panggilan ayah yang dikeluarkan oleh Betrand Peto pada Ruben pun membuat hati pria 35 tahun itu tersentuh. Ruben pun lantas memperhatikan wajah Betrand dari monitor saat remaja itu syuting.

“Kok gue syahdu, gue tenang. Padahal pada saat itu gejolak gue kan lagi banyak banget kan,” kata Ruben pada Ussy dan Andhika.

Ruben Onsu dan Betrand Peto

Ruben pun kemudian mengenalkan Betrand kepada Sarwendah. Di situlah Ruben semakin yakin jika keputusannya untuk mengadopsi Betrand adalah sesuatu yang tepat.

“Gue langsung bilang ke Betrand 'kamu panggil dia (Sarwendah) bunda'. Dia langsung panggil bunda. Memang kalau Wendah kan kalau sama anak kecil ya asal peluk saja ya. Tapi gue lihat pelukan dia sama Wendah itu beda. Dia sandarin kepalanya di perutnya Wendah,” cerita Ruben.

Baca juga: Dijodohkan dengan Hotman Paris, Reaksi Nia Daniaty Tak Disangka

Keingan untuk mengadopsi Betrand Peto pun semakin besar dirasakan oleh Ruben. Tanpa diskusi terlebih dahulu, Ruben mengutarakan keinginannya itu kepada sang istri.

“Gue bilang ke Wendah 'aku mau angkat anak ini jadi anak aku'. Di situ Wendah enggak ada pembatahan, dia bilang kalau mau ikutin gue saja,” tambahnya.

Betrand Peto dan Thalia

Keakraban pun tak hanya diperlihatkan Betrand pada Ruben dan Sarwendah. Pelantun lagu Kamu Berhak Bahagia itu bisa cepat akrab dengan putri sulung Wendah dan Ruben, yaitu Thalia Putri Onsu.

“Gue juga lihat Betrand main sama Thalia akrab banget kayak sudah lama kenal. Terus gue lihat mereka lari larian langsung bercanda, ketawa mereka lepas banget,” kisah Ruben Onsu.

Hati Ruben pun kembali terguncang saat melihat kekaraban Betrand dan Thalia. Dia pun semakin yakin untuk mengadopsi Betrand. Setelah itu, Betrand pun sempat pulang kembali ke kampung halamannya. Di saat itu lah, Betrand mulai mempertanyakan pada Ruben kapan dia bisa tinggal bersama.

Mendengar pertanyaan tersebut, Ruben pun lantas mendatangi orangtua kandung Betrand Peto. Orangtua Betrand pun setuju dengan pengangkatan tersebut.

Ruben Onsu dan Betrand Peto

Ruben mengatakan jika pengangkatan Betrand tidak ada dalam rencana. Namun, Tuhan telah membuatnya terus jatuh cinta pada sosok remaja asal Manggarai tersebut.

“Gue itu sempe bilang Tuhan maunya apa lagi sampai gue dibikin jatuh cinta terus sama anak ini (Betrand Peto). Maksudnya kalau orang bilang Betrand suaranya bagus, enggak karena di Jakarta suara bagus banyak banget. tapi gue enggak tahu, cinta gimana sih kayak ini anak gue deh, gue mantapin hati ini kalau anak ini adalah anak gue,” tutup Ruben Onsu.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini