nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruben Onsu Tak Sangka Video Klip Betrand Peto Trending di 5 Negara

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 12:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 10 33 2140133 ruben-onsu-tak-sangka-video-klip-betrand-peto-trending-di-5-negara-n9TjumInxL.jpg Ruben Onsu dan Betrand Peto (Foto: Instagram @ruben_onsu)

JAKARTA - Putra Ruben Onsu, Betrand Peto, baru saja merilis single perdananya pada Jumat kemarin. Berjudul Deritaku, video klip yang sudah tayang di akun Youtube tersebut diketahui telah mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia dan beberapa negara lain.

Lantunan suara indah Betrand Peto, dibalut dengan video klip yang menyentuh, rupanya mampu membawa lagu tersebut menduduki peringkat pertama Youtube Indonesia. Bahkan di lima negara lain, lagu tersebut dikabarkan juga menjadi trending nomor satu.

Melihat kesuksesan tersebut, Ruben Onsu jelas mengaku bahagia. Bahkan ia tak menyangka bahwa masyarakat cukup antusias dengan lagu yang dibawakan oleh Betrand Peto.

Baca juga: Usai Tonton Video Klip Betrand Peto, Billy Syahputra Ingin Jadi Penyanyi Koplo

Betrand Peto

"Hadiah saja sih buat saya dari Tuhan, trending satu. Ya sebuah tanggung jawab saja, kepercayaan dari masyarakat," ungkap Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatn, Senin, 9 Desember 2019.

"Enggak (nyangka trending di lima negara). Surprise buat saya. Ini hadiah. Karena enggak ada yang pernah tahu Tuhan akan kasih hadiah apa untuk kita. Dan apa yang terjadi kepada kita di hari esok kan kita enggak akan pernah tahu. Saya mah jalani saja," lanjut ayah angkat Betrand Peto itu.

Bukan hanya menjadi trending, beberapa artis yang menonton video klip tersebut bahkan mengaku merasa haru. Terutama Billy Syahputra.

Mendengar hal itu, Ruben sebagai pencetus ide bagi video klip tersebut mengaku bahwa dirinya banyak melihat fenomena eksploitasi anak yang terjadi di Indonesia. Lewat Betrand Peto, ia berharap agar anak-anak lain bisa mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat dan dapat mengenyam pendidikan yang layak demi masa depan mereka.

Baca juga: Ungkapan Depresi Aida Saskia Sebelum Percobaan Bunuh Diri

Ruben Onsu dan Betrand Peto

"Sebenarnya yang saya lakukan ini, video klip ini mewakili banyak cerita anak-anak Indonesia yang masih belum beruntung, tapi tidak mendapatkan perhatian khusus sepertinya. Kenapa di endingnya saya kasih baju sekolah? Karena banyak di antara mereka yang tidak bersekolah, akhirnya jadi kurang pendidikan, ilmu, pendidikan untuk anak-anak usia dini," paparnya.

"Jadi ya mudah-mudahan kalau dari baca-baca masukan, komennya seputar mereka pernah mengalami di posisi itu. Banyak kejadian anak kecil dieksploitasi. Tapi memang mereka wajib bekerja karena untuk kehidupan mereka sendiri. Karena apa, karena ada yang yatim piatu, ada yang orang tuanya sakit, mau enggak mau anak seusia itu bekerja. Jadi banyak faktor sebenarnya," tandasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Betrand Peto, Penyanyi Cilik yang Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Potret kebersamaan Betrand Peto dengan keluarga Ruben Onsu. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini