nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Populer Lagi di 2019, Didi Kempot: Mungkin Tuhan Cinta Saya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 12:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 13 33 2141462 populer-lagi-di-2019-didi-kempot-mungkin-tuhan-cinta-saya-vgcbJ3P4d8.jpg Didi Kempot (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mendapat kesempatan tampil di televisi menjadi sebuah kebanggaan bagi Didi Kempot. Mewakili seniman tradisional Tanah Air, Didi yang ditemui usai mengisi acara Shopee 12.12 Birthday Sale di Studio RCTI+ Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih.

Baca Juga: Senangnya Daniel Mananta Ketemu Didi Kempot

Didi Kempot

"Ya ini kebanggaan buat seniman tradisional seluruh Indonesia, ternyata kita dikasih kesempatan juga untuk bernyanyi di panggung semewah ini," ujarnya, Kamis (12/12/2019).

Tahun 2019 jelas menyisakan kisah manis bagi perjalanan karier Didi Kempot di belantika musik Tanah Air. Tak pernah terpikir di benak Didi bahwa karya-karyanya di masa lalu bakal digandrungi kaum milenial.

Didi Kempot

Menanggapi fenomena tersebut, Didi Kempot sambil tertawa mengatakan bahwa Tuhan sepertinya masih ingin melihat dia tampil di atas panggung.

"Ya mungkin Tuhan cinta sama saya, jadi akhirnya kita dikasih lagi kebisaan untuk berseni, berkarya dan bisa membuat teman-teman muda mau mendengarkan lagu-lagu tradisional," tutur adik kandung mendiang Mamiek Prakoso ini.

Namun di sisi lain, Didi Kempot juga dibuat kagum dengan semangat anak-anak muda yang tidak malu menyanyikan lagu tradisional. Mengingat di era sekarang, budaya tradisional sudah mulai tergusur akibat modernisasi.

Didi Kempot dan sobat ambyar

"Anak-anak muda sekarang mau nonton Didi Kempot tidak malu. Dia bernyanyi lagu tradisional di depan kamera, seakan-akan betul-betul menikmati. Bahkan yang tidak tahu lagu saya banyak belajar dari teman-teman yang tahu," kata dia.

Ditambah dengan julukan The Godfather of Brokenheart yang disematkan generasi milenial kepada Didi Kempot, sang musisi campursari ini merasa perlu memberikan apresiasi lebih kepada anak-anak muda.

Baca Juga: Dijodohkan dengan Hotman Paris, Reaksi Nia Daniaty Tak Disangka

"Itu anak-anak muda saja yang bikin. Luar biasa anak muda, terima kasih sobat ambyar!" pungkas pria kelahiran Solo, Jawa Tengah ini.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Senandung Keajaiban Dunia Disney dalam Konser Musik Klasik

Anak-anak bernyanyi dalam pertunjukkan konser musik bertajuk When You Wish Upon A Star, di Teater Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini