nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Utang Ratusan Miliar, Perusahaan Ayah Gigi dan Bella Hadid Bangkrut

Ummi Ma'rifat, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 00:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 02 33 2136883 hutang-ratusan-miliar-perusahaan-ayah-gigi-dan-bella-hadid-bangkrut-ULvV42aqVe.png Mohammed Hadid (Foto: People)

LOS ANGELES - Mohamed Hadid, ayah supermodel Gigi dan Bella Hadid, telah mengajukan kebangkrutan atas nama perusahaannya setelah dituduh secara ilegal membangun sebuah mega mansion atau bangunan mewah yang lebih besar dari peraturan kota setempat yang telah diizinkan.

Perusahaan 901 Strada LLC telah mengajukan reorganisasi di pengadilan kebangkrutan federal pada hari Rabu, sehari sebelum perayaan Thanksgiving.

Dalam laporan dokumen pengadilan, dinyatakan perusahaan itu memiliki utang USD10-50 juta atau setara dengan Rp141-706 miliar karena pembangunan hunian mewah di Bel-Air, Los Angeles seluas 30.000 kaki persegi pada tahun 2011.

 Gigi Hadid

Baca Juga: Gigi Hadid Komunikasi dengan Zayn Malik, Balikan?

Sebelumnya, di awal bulan November banyak rumor beredar mengenai kebangkrutan perusahaan yang sedang dijalani oleh ayah dari model cantik Gigi Hadid dan Bella Hadid ini. Namun ternyata, itu bukan hanya sekedar rumor belaka.

Berita kebangkrutan ini awalnya tidak dibicarakan ke publik bahkan terkesan ditutupi. Namun, saat ini telah dikonfirmasi bahwa saat ini memang benar Mohamed Hadid telah bangkrut.

Dalam pengajuan kebangkrutan, Hadid yang memiliki tempat mewah di Beverly Hills ini juga memiliki utang kepada perusahaan desain dan manajemen sebesar USD386 ribu atau setara dengan Rp5,4 miliar.

Mohamed Hadid juga tercatat berutang kepada tukang ledeng sebesar USD35 ribu atau sekitar Rp494 juta. Belum lagi tuntutan dari orang-orang yang tinggal di sekitar properti miliknya karena merasa terganggu dan menganggap bangunan milik Mohamed Hadid melanggar hukum.

Baca Juga: Gigi Hadid Hadang dan Seret 'Penyelundup' dari Panggung Paris Fashion Week

 Gigi Hadid

Penduduk yang tinggal di sekitar mansion mewah Mohamed Hadid di Los Angeles, Amerika Serikat itu kemudian menggugat ke pengadilan.

Karena merasa takut akan runtuhnya lereng bukit. Privasi dan ketentraman mereka diserang oleh struktur ilegal. Hakim Craig Karlan yang menangani gugatan tersebut menilai Mohamed Hadid telah melanggar peraturan.

Hakim Karlan memerintahkan bangunan Bel Air milik Mohamed Hadid dihancurkan karena berbahaya untuk lingkungan sekitar.

"Jika rumah ini roboh lalu jatuh ke lereng bukit, maka seluruh permukiman akan ikut runtuh juga," ungkap Hakim Craig Karlan.

Baca Juga:  Terungkap Asal Usul Nama Muljoto Orangtua Agnez Mo

Meskipun kasus ayahnya telah ramai diperbincangkan, Bella Hadid terlihat cuek dan biasa saja, bahkan ia sempat membagikan foto ke media sosial.

Mantan kekasih The Weekend ini menunjukkan bahwa dirinya merayakan hari thanksgiving bersama sang kakak, Gigi Hadid. Keduanya terlihat membuat kue coklat bertema kalkun.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Pesona Model Cantik Bella Hadid pada Red Carpet Festival Film Cannes 2018

Model Bella Hadid menghadiri pemutaran film "Ash Is Purest White" pada red carpet Festival Film Cannes 2018 di Cannes, Prancis, Jumat 11 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Stephane Mahe)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini