nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pledoi Ditolak, Kriss Hatta Pertanyakan Sikap JPU

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 18:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 33 2135632 pledoi-ditolak-kriss-hatta-pertanyakan-sikap-jpu-vzCfiZiP9d.jpg Kriss Hatta (Foto: Instagram/@krisshatta07)

JAKARTA - Kriss Hatta mempertanyakan sikap Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menolak nota keberatan atau pledoi yang dia ajukan. Sebab menurut versi Kriss, pihaknya berada dalam kondisi tidak bisa melarikan diri seperti yang disarankan JPU dalam replik.

Baca Juga: Dituntut 10 Bulan Penjara, Kriss Hatta Sebut Jaksa Tidak Adil

Kriss Hatta

“Masalahnya teman pelapor kan menyerang saya terus di lobby, dia (Antony) juga nyerang,” ungkap Kriss Hatta usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2019).

Andaikata saat itu Kriss memiliki peluang menghindari konflik, dengan senang hati pria 31 tahun itu akan melakukannya. “Gue tadi dengar kalau bisa kan Kriss kabur bersama dengan Rahel saat kejadian. Ya kalau misalnya bisa kabur ya kabur,” kata dia.

Kriss Hatta

Namun karena Kriss Hatta mengaku jadi korban pengeroyokan, dia merasa tidak punya pilihan lagi selain membela diri. Apalagi sebagai pria, Kriss merasa perlu menyelesaikan masalah secara jantan.

“Ya sudah gimana mau kabur, mau enggak mau harus membela diri dong. Kan gue laki gitu. Kecuali gue semlehoy, ya boleh kabur,” tuturnya.

Sementara dari segi hukum, Denny Lubis selaku pengacara Kriss Hatta juga menunjukkan sikap serupa. Dari sudut pandang Denny Lubis, tidak seharusnya Kriss dikenai hukuman penjara hingga 10 bulan mengingat tindak penganiayaan yang dia lakukan tergolong ringan.

Kriss Hatta

Kriss Hatta terseret kasus penganiayaan usai memukul Antony Hillenaar di salah satu kelab malam pada 7 April 2019. Kriss berdalih, aksi pemukulan terjadi lantaran salah satu teman Antony berusaha menggoda kekasihnya Rahelly Alia.

Antony Hillenaar pribadi mulanya hanya ingin melerai Kriss Hatta dengan rekannya yang bernama Sandy. Malang bagi Antony, dirinya malah terkena pukulan Kriss di bagian hidung.

Baca Juga: Sassha Carissa Pakai Seragam Sekolah Seksi, Mau Satu Kelas?

Merasa jadi korban penganiayaan, Antony Hillenaar lantas melaporkan tindakan Kriss Hatta ke Polda Metro Jaya. Dalam laporan Antony, Kriss dikenakan Pasal 351 ayat (1) KUHP tentang penganiayaan.

Sementara dalam tuntutan, JPU memohon pada Majelis Hakim agar Kriss Hatta dijatuhi pidana penjara 10 bulan.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Hilda Vitria, Kekasih Billy Syahputra Istri Kriss Hatta

Hilda Vitria saat ini baru berusia 23 tahun, terpaut sekira 4 tahun lebih muda dari kekasihnya, Billy Syahputra. (Foto: Instagram hvkhildavitriakhan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini