nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramai Soal Agnez Mo, Ghaniyya Tegaskan Cinta Indonesia

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 26 November 2019 23:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 26 33 2134834 ramai-soal-agnez-mo-ghaniyya-tegaskan-cinta-indonesia-mChPAzdUhv.jpg Ghaniyya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ghaniyya Ghazi dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang memiliki garis keturunan Belanda, Turki, dan Jawa. Namun Ghaniyya mengaku bangga menjadi warga negara Indonesia sepenuhnya.

Bicara soal warga negara dan nasionalisme, saat ini netizen tengah ramai membahas soal Agnez Mo yang mengatakan dirinya tidak memiliki darah Indonesia.

Baca Juga: Serunya Ghaniyya Nyanyikan Bahasa Inggris Versi Musik Etnik Aceh

 Agnez mo

Netizen pun tak sedikit yang pro kontra terkait pernyataan Agnez. Namun bagi Ghaniyya, apa yang diucapkan Agnez Mo tidak seharusnya menjadi sebuah konflik di tengah masyarakat.

"Kalau menanggapi tentang Agnezmo aku enggak berani nge-judge ya, karena belum tentu yang dimaksudkan Agnez Mo adalah tidak mengakui ke-Indonesiaan-nya. Agnes itu salah putri terbaik bangsa, duta bangsa Indonesia. Jadi aku tetep percaya Agnez cinta Indonesia," ungkap Ghani.

Ghaniyya tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada Agnez Mo dengan berbagai prestasi yang telah diraihnya. Ia mengungkapkan bila Agnez termasuk penyanyi yang sukses mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga: Bangganya Ghaniyya Ghazi Tampil di Konser Amal dengan Iringan Orkestra Addie MS

 Ghaniya

"Aku sih sebenarnya kagum banget dengan Agnes. Dia sudah banyak mengharumkan nama Indonesia di kancah music dunia, selain Anggun yang sudah mendunia terutama di Eropa, dan Agnez mengharumkan Indonesia di Amerika," sambungnya.

Ghaniyya sendiri sejauh ini telah merilis 3 single yang semuanya ditulis dalam Bahasa Inggris. Salah satu yang terbaru judulnya Can't Live dan rilis pada tanggal 22 November 2019 lalu. Pada single tersebut, Ghaniyya berkolaborasi dengan FHR.

Meski menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris, namun Gadis kelahiran Jakarta 3 Februari 2002 itu menekankan jika dirinya adalah sosok yang nasionalis.

Baca Juga: Ashanty Ungkap Sudah Buat Surat Wasiat untuk Anak-Anak

"Wow, aku nasionalis banget loh. Aku pernah coveran lagu judulnya Aku Garuda, pernah aku bawakan saat acara rangkaian penutupan Sea Games di Palembang. Aku juga ada ciptain lagu yang ada suara etnik Aceh di dalamnya, judul lagunya I Think I Should Have. Bulan depan aku rilis," ujar Ghaniyya.

 

"Kakekku dari bapak orang Belanda, nenek Jawa. Kakekku dari mama Aceh peranakan Turki. Tetapi aku Indonesia. Dan aku bangga disebut sebagai orang Indonesia!" tutup Ghani.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Aksi Panggung Agnez Mo di Final The Voice Kids Indonesia 2018

Penampilan Coach Agnez Mo memeriahkan final The Voice Kids Indonesia 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 4 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini