nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Ghaniyya Nyanyikan Bahasa Inggris Versi Musik Etnik Aceh

Edi Hardian , Jurnalis · Senin 25 November 2019 21:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 25 205 2134242 serunya-ghaniyya-nyanyikan-bahasa-inggris-versi-musik-etnik-aceh-ARMhpGe34W.jpeg Ghaniyya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Ghaniyya Gazzi sukses memukau para pengunjung di gelaran Aceh Sumatra Expo belum lama ini. Lewat kemampuannya bermusik Ghaniyya coba mengajak anak-anak (kaum milenial) seusianya untuk mengeksplore keindahan pariwisata di Aceh.

Dengan kemampuannya, Ghaniyya coba memasukan unsur musik etnik Aceh dalam salah satu singlenya berjudul I Think I Should've Listened.

Baca Juga: Bangganya Ghaniyya Ghazi Tampil di Konser Amal dengan Iringan Orkestra Addie MS

Ghaniyya

Tentu saja hal ini menjadi pertanda bahwa Ghaniyya sendiri juga mencintai asal usul tanah leluhur nenek moyangnya.

“I Think I Should've Listened itu lagu soal patah hati, terisnspirasi dari sahabatku, dimasukin musik etnik aceh, supaya musik etnik Aceh bisa lebih aku eksplore lagi tapi terserah bagaimana orang yang menginterpretasikannya seperti apa,” ucap Ghaniyya belum lama ini.

Dalam aksi panggungnya itu Ghaniyya membawakan lima buah lagu seperti Starlite (Muse), The Reason Why, Can't Live, I Think I Should've Listened,Bad Guy (Billie Eilish), dimana tiga diantaranya adalah ciptaan Ghaniyya sendiri.

Baca Juga: Ghaniyya Bicara Soal Korban PHP, Lahirlah Jumpa Ketiga

 Ghaniyya

Ghaniyya mengakui kalau dirinya lebih nyaman menggunakan bahasa Inggris dalam menciptakan lagu lantaran dalam kesehariannya dirinya menggunakan bahasa asing baik disekolah maupun dirumah.

“Aku sih sebenernya lebih nyaman kalau nyiptain lagu itu pakai bahasa Inggris. Karena disekolah juga sehari-harinya komunikasinya pakai bahasa asing, nulis puisi juga pakai bahasa Inggris, curhatnya juga biasa pakai bahasa Inggris, jadi lebih terbiasa dengan bahasa asing,” kata Ghaniyya.

Ghaniyya sendiri saat ini tengah disibukkan dalam proses persiapan menuju rilis mini albumnya.

Baca Juga:  Heboh Ramalan Mbak You, Inisial Artis Tertangkap Narkoba hingga Skandal Prostitusi

Sementara itu menurut Cut Sri Mainita selaku ketua pelaksana Aceh Sumatra Expo 2019 mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan.

 

“Aceh terus melakukan berbagai upaya dalam promosi industri pariwisatanya melalui berbagai strategi pemasaran, baik melalui strategi pemasaran, seperti Destination, Origin dan Time (D.O.T), Strategi Promosi, seperti Branding, Advertising dan Selling (B.A.S) dan strategi media lainnya, seperti Paid Media, Owned Media, Social Media, Endorser (P.O.S.E),” ujarnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Pesona Cantiknya Artis Astrid Tiar

Astrid Tiar merupakan seorang pemeran wanita di Indonesia. (Foto: Instagram @astridtiar127)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini