nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil di The 90's Festival, Fariz RM Bawakan Lagu Bersejarah

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 17:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 24 205 2133845 tampil-di-the-90-s-festival-fariz-rm-bawakan-lagu-bersejarah-ELJduAhKDD.jpg Fariz RM saat tampil di The 90's Festival. (Foto: Okezone/Hana Futari)

JAKARTA - Musisi Fariz RM menjadi salah satu headliner dalam The 90's Festival yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (24/11/2019). Tampil di panggung festival, musisi 60 tahun itu melantunkan deretan lagu hits miliknya, seperti Hasrat dan Cinta.

Fariz menyebut, Hasrat dan Cinta merupakan lagu bersejarah yang mengiringi kariernya sebagai musisi Tanah Air. “Ini lagu pertama saya yang dirilis secara komersial,” ujar Fariz RM dari atas panggung The 90's Festival.

 Fariz RM tampil di panggung The 90's Festival di JiExpo Kemayoran. (Foto: Okezone/Hana Futari)

Lagu itu semakin populer setelah dinyanyikan oleh mendiang Andi Meriem Matalatta pada awal tahun ‘80-an. Selain membawakan Hasrat dan Cinta, Fariz RM juga memanjakan penikmatnya dengan melantunkan sederet lagu populer miliknya.

Beberapa di antaranya Sungguh, Ada Sesuatu, Susi Belel, dan Sakura. “Ini merupakan lagu-lagu yang populer di zaman saya masih lucu-lucunya,” ujar Fariz RM yang membuat penonton tergelak.

Baca juga: Yogie Nandes Kembali ke Zona Nyaman Lewat Single Bukan Hanya Milikmu 

Setelah membawakan tiga lagu pertama, musisi legendaris yang masih memiliki kekerabatan dengan Sherina Munaf ini mengeluhkan staminanya. Hal itu mengingat usia Fariz RM yang sudah menginjak kepala enam.

Dalam The 90's Festival, Fariz RM menyanyikan lagu Hasrat dan Cinta. (Foto: Okezone/Hana Futari) 

“Mohon maaf, karena usia saya sudah 60 tahun, jadi napas perlu diirit-irit,” katanya menambahkan.

Kendati demikian, Fariz merasa bahagia melihat animo penonton yang tak sedikit berasal dari generasi muda. Semangat penonton, menurut dia, memberikan energi tersendiri untuknya melanjutkan pertunjukan.

 Selain Fariz RM, The 90's Festival juga akan diisi penyanyi dari dalam dan luar negeri.

Selain Fariz RM, hari kedua The 90’s Festival juga dimeriahkan oleh penampilan Sheila on 7, Gigi, Vina Panduwinata, hingga Tipe-X. Tak hanya artis lokal, festival ini juga memboyong sederet artis Internasional, seperti Hansel, Aqua, Michael Learn to Rock dan Vertical Horizon.*

Baca juga: Berniat Tausyiah, Ustadz Riza Muhammad Ditahan di Imigrasi Hong Kong

1
3
BERITA FOTO
+ 7

8 Tahun Bermusik, Tulus Gelar Festival Sewindu

Penyanyi Tulus menghibur penonton dalam konser sewindu di Istora Senayan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini