nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2019, Ayu Ting Ting Borong 4 Trofi

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 18 November 2019 11:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 598 2131165 daftar-pemenang-anugerah-dangdut-indonesia-2019-ayu-ting-ting-borong-4-trofi-P863OopI4B.jpg Ayu Ting Ting (Foto: MNCTV)

JAKARTA Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) sukses digelar MNCTV pada 17 November 2019 bertempat di Lapangan Galuh Mas Karawang, Jawa Barat. Ajang penghargaan kepada seniman dangdut ini memberikan 15 trofi kepada para pemenang di acara ADI yang sudah berlangsung selama 13 tahun ini.

Ajang penghargaan ADI 2019 terbagi dalam 4 kategori yang masing-masing berbeda penilaiannya. Kategori pertama yakni Terpopuler yang dipilih berdasarkan vote SMS, Tersosmed yang diambil dari like di Instagram, kategori Terbaik berdasarkan penilaian juri kompeten serta terakhir kategori terspesial dari MNCTV.

Baca Juga:

Anugerah Dangdut Indonesia 2019 Goyang Karawang

Barbie Kumalasari Sulam Bibir, Netizen: Mirip Joker

ADI 2019


Sejumlah nama pesohor dangdut bertengger di nama nominasi seperti Dewi Perssik, Siti Badriah, Zaskia Gotik, Via Vallen hingga Ayu Ting Ting. Namun sepertinya, keberuntungan berpihak pada pelantun Sambalado ini yang sukses memborong empat trofi di Anugerah Dangdut Indonesia 2019.

Ayu Ting Ting meraih piala Kategori Terpopuler untuk Kolaborasi Dangdut Paling Di Hati atas duetnya bersama solois asal Turki, Keremcem. Lagu mereka bertajuk Apalah Cinta ini juga sukses membawa trofi Lagu Dangdut Paling Di Hati.

“Terima kasih untuk semuanya, semoga bisa selalu menghibur kalian semua. Sekali lagi terima kasih untuk MNCTV dan Anugerah Dangdut Indonesia. Aku mencintai kalian semua,” ujar Ayu Ting Ting dalam pidato kemenangannya.

Di kategori lainnya yakni Tersosmed, ibu Bilqis Khumairah Razak ini juga meraih simpati warganet. Ayu Ting Ting berhasil meraih juara sebagai Penyanyi Dangdut Tergaul. Kesuksesan lain juga didapatkan penggemar biduan Alamat Palsu ini. Aytinglicious mendapatkan gelar sebagai Fanbase Tergaul di Anugerah Dangdut Indonesia.

Selain Ayu Ting Ting, pedangdut yang khas dengan Goyang Gergaji, Dewi Perssik juga mendapatkan piala untuk kategori Spesial MNCTV, Penyanyi Dangdut Paling Gaya. Atas kemenangan tersebut, Depe –begitu ia akrab disapa- meluapkan sara syukur dan kebahagiaannya.

Baca Juga:

Akhirnya, Rina Nose Blakblakan Bicara Proses Pernikahan

Klarifikasi Gen Halilintar Dianggap Menistakan Agama

ADI 2019


“Alhamdulillah bersyukur sama Allah, selama 16 tahun berkarier di musik dangdut akhirnya mendapatkan apresiasi untuk kategori ini. Terima kasih untuk MNCTV,” kata Dewi Perssik.

Sang Raja Dangdut, Rhoma Irama juga mendapatkan piala spesial dari MNCTV untuk kategori Legenda Dangdut Paling Mantul. Sosok Rhoma dengan perjalanan kariernya di musik dangdut dinilai memiliki kiprah yang mumpuni sehingga berhasil menjadi legenda di industri ini.

“Terima kasih kepada MNCTV selalu memberikan apresiasi khusus kepada musik dangdut Indonesia. Saya sangat bahagia dan bangga atas penghargaan ini,” tutur pelantun Cuma Kamu ini.

Kemenangan bukan hanya milik para senior dangdut Indonesia, tetapi sosok penyanyi cilik pendatang baru, Bertrand Peto turut mencuri perhatian. Anak angkat Ruben Onsu ini meraih penghargaan Penyanyi Dangdut CIlik Paling Viral.

“Puji syukur kepada Tuhan, aku enggak menyangka dengan umur yang masih 14 tahun ini bisa mendapatkan penghargaan bergengsi di ADI,” ungkap Betrand dengan raut wajah bahagia.

Berikut Okezone merangkum 15 penghargaan yang diberikan Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2019 kepada para pemenang.

Kategori Terpopuler

Penyanyi Dangdut Solo Pria Paling Di Hati – Danang

Penyanyi Dangdut Solo Wanita Paling Di Hati – Tasya Rosmala

Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling Di Hati – Selfi Yamma

Penyanyi Duo/Trio/Grup Dangdut Paling Di Hati – Trio Macan

Kolaborasi Dangdut Paling Di Hati – Ayu Ting Ting x Keremcem

Lagu Dangdut Paling Di Hati – Apalah Cinta (Ayu Ting Ting)

Baca Juga:

Reaksi Sule dan Rizky Febian Dengar Kabar Lina Ditinggalkan Suami

Cium Irwan Mussry, Maia Estianty Mengaku Gemas


Kategori Tersosmed

Penyanyi Dangdut Tergaul – Ayu Ting Ting

Fanbase Tergaul – Aytinglicious

Penyanyi Cilik Paling Viral – Betrand Peto Putra Onsu

Kategori Terbaik

Lagu Dangdut Terbaik – Bintang (Delima KDI) Ciptaan: Nurbayan

Penyanyi Dangdut Terbaik – Rita Sugiarto

Kategori Spesial MNCTV

Penyanyi Dangdut Paling Gaya – Dewi Perssik

Penyanyi Dangdut Paling Energik – Nita Thalia

Legenda Dangdut Paling Mantul – Rhoma Irama

Magician Paling Dangdut - Limbad

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Ketika Pedangdut Cantik Ayu Ting Ting Asyik Selfie di Kantor Okezone

Ayu Ting Ting saat selfie di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini