nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anugerah Dangdut Indonesia 2019 Goyang Karawang

Mulyana, Jurnalis · Senin 18 November 2019 10:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 598 2131138 anugerah-dangdut-indonesia-2019-goyang-karawang-FNaxSKBDCv.jpg Dewi Perssik saat mengisi acara Anugerah Dangdut Indonesia 2019 (Foto: Dok MNCTV)

KARAWANG - Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2019 digelar pada Minggu 17 November di Lapangan Galuhmas Karawang, Kecamatan Telukjambe Timur. Acara besutan MNCTV ini sebagai apresiasi kepada insan dangdut Indonesia.

Ajang apresiasi ke-13 ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat sekitar. Sejak Minggu sore, ribuan orang sudah mendatangi lokasi panggung mewah tersebut. Dalam ADI 2019 ini, turut dimeriahkan oleh Ayu Ting Ting, Cita Citata, Dewi Perssik, Siti Badriah sampai raja dangdut Rhoma Irama. Alhasil, meski telah menjelang malam lapangan tersebut tetap menjadi lautan manusia.

Rhoma Irama di acara ADI 2019 

Ayu Ting Ting menjadi pembuka di acara tersebut. Membawakan lagu Haning versi Cendol Dawet, membuat suasana di panggung ADI 2019 menjadi 'panas'. General Manager Production MNC TV, Gina Mayangsari, mengatakan, dalam acara tahunan ini MNC TV mengusung tema Collaboration.

Baca juga: Akhirnya, Rina Nose Blakblakan Bicara Proses Pernikahan

"Acara ini, merupakan bukti komitmen MNC TV dalam mendukung perkembangan musik dangdut tanah air," tutur Gina kepada Okezone.

Dalam ADI 2019 ini, ada empat kategori pemilihan. Dua di antaranya yakni terpopuler yang dipilih berdasarkan vote SMS dan tersosmed yang dipilih berdasarkan vote like terbanyak.

Ayu Ting Ting di ADI 2019 

Baca juga: Barbie Kumalasari Sulam Bibir, Netizen: Mirip Joker

Selain dua kategori tersebut, sambung dia, ada kategori terbaik (dipilih berdasarkan penilaian oleh juri yang kompeten) dan kategori terspesial dari MNCTV. Adapun kurun waktu pemilihan, diambil dari medio Oktober 2018 hingga Oktober 2019.

"Pengumuman pemenang ADI 2019 kali ini, dikemas berbeda secara outdoor. Kami berharap, suguhan dari MNC TV ini bisa turut menghibur masyarakat," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini