nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Prestasi, Popularitas Via Vallen Juga Tuai Kontroversi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 16:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 33 2130333 tak-hanya-prestasi-popularitas-via-vallen-juga-tuai-kontroversi-uTLUGBK7AP.jpg Via Vallen (Foto: Instagram @viavallen)

JAKARTA - Popularitas Via Vallen berbanding lurus dengan rentetan kontroversi yang timbul. Meningkatnya jumlah penggemar Via dibarengi dengan bertumbuhnya angka kaum pembenci atau haters.

Tak jarang, aksi Via Vallen memancing para haters untuk berkomentar hingga menuai pro kontra dengan mereka yang mendukung sang pedangdut.

Lantas apa saja deretan kontroversi yang mewarnai kiprah wanita 28 tahun di panggung hiburan Tanah Air? Berikut Okezone telah merangkumnya dari berbagai sumber.

1. Adu Pendapat dengan Netizen

Via Vallen

Via Vallen dikenal cukup berani beradu pendapat dengan netizen. Salah satu yang terbaru ditunjukkan Via saat meladeni komentar pedas warga dunia maya terkait isu operasi plastik di bagian pipi.

Dalam salah satu postingan Via Vallen, netizen membalas ungkapan syukurnya dengan pernyataan bersifat menyinggung. Menurut sang pemilik akun, Via dinilai tidak pantas mengimbau penggemarnya untuk selalu bersyukur karena dia sendiri dikabarkan melakukan operasi plastik.

Baca juga: Pipi Membengkak hingga Dituding Oplas, Via Vallen Beri Klarifikasi

Menanggapi komentar netizen, Via Vallen berujar bahwa merawat diri sendiri juga bagian dari rasa syukur.

2. Perseteruan dengan Jerinx SID

Via Vallen

Keputusan Via Vallen mengaransemen ulang lagu Sunset Di Tanah Anarki milik SID dengan sentuhan dangdut koplo menuai kontroversi.

Aksi Via mendapat kritik tajam dari personel SID Jerinx. Lewat media sosial, Jerinx memberikan pernyataan yang pada intinya menganggap wanita asal Surabaya tidak menghormati makna lagu tersebut.

Tak mau konflik memanas, Via Vallen akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada Jerinx atas pembuatan lagu tersebut.

3. Dapat Julukan Ratu Cover

Via Vallen

Kebiasaan Via Vallen mengaransemen lagu populer untuk dijadikan dangdut koplo mendapat reaksi negatif. Oleh netizen, Via sempat disindir lantaran belum memiliki karya sendiri meski namanya sudah dikenal luas.

Baca juga: Di-Unfollow Melly Goeslaw, Rossa: Enggak Ada Masalah

Tak terima dianggap belum bisa berkarya sendiri, Via Vallen membalas cibiran netizen dengan ungkapan yang tidak kalah pedas.

Via mengklaim sudah memperkenalkan tiga lagu yang murni hasil ciptaan sendiri. Pelantun Sayang juga meminta sang pemilik akun untuk lebih dulu memahami perbedaan penyanyi dan pencipta lagu.

4. Berseteru dengan ART

Via Vallen

Via Vallen sempat berseteru dengan asisten rumah tangga (ART) sendiri. Hal itu terjadi setelah Via mendapati beberapa barang pribadi serta uang miliknya lenyap pasca sang ART memutuskan pulang kampung.

Sempat kecewa, Via Vallen kini sudah berdamai dengan ART-nya. Via bahkan kembali memperkerjakan ART yang sama karena sudah mengakui perbuatannya.

Meski begitu, Via Vallen di sisi lain juga memperketat sistem keamanan rumah agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Via Vallen Bawakan Ddu-Du Ddu-Du versi Dangdut di HUT GTV Amazing 17

Via Vallen tampil pada puncak perayaan ulang tahun GTV bertajuk Amazing 17.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini