nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klarifikasi Robby Purba Terkait Isu Usaha Ruben Onsu Gunakan Pesugihan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 11 November 2019 15:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 11 33 2128383 klarifikasi-robby-purba-terkait-isu-usaha-ruben-onsu-gunakan-pesugihan-LRVwpowybV.jpg Robby Purba (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Nama Robby Purba, Roy Kiyoshi, dan Dephiene alias Epin, mendadak ramai dibicarakan. Hal tersebut tejadi lantaran Jordi Onsu mendatangi Polda Metro Jaya untuk membuat laporan terkait akun Youtube yang menuding bahwa usaha milik Ruben Onsu melakukan pesugihan.

Menanggapi hal tersebut, Robby Purba menegaskan bahwa bukan akun Youtubenya lah yang dilaporkan Jordi Onsu ke Polda Metro Jaya pada siang hari ini, Senin (11/11/2019). Bahkan, ia berani menjamin, bahwa restoran yang dimaksud Roy Kiyoshi dan Epin, sama sekali bukan usaha kuliner milik keluarga Onsu.

Baca Juga:

Roy Kiyoshi Sebut Pedangdut Inisal AA Pakai 5 Susuk

Simpang Siur Status Betrand Peto, Ruben Onsu Beri Penjelasan

"Tadi aku sudah ngomong sama Koh Ruben. Jadi memang ini ada orang yang memanfaatkan sih ya. Memafaatkan dan mengedit video aku, sama Epin di Youtube aku. Jadi intinya sih memang di situ tidak pernah kami menyebutkan nama artis, cuma insial nama restoran saja. Dan inisial nama restoran tersebut pun aku pastiin setelah syuting selesai," ungkap Robby Purba, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

"Aku konfirmasi ke dedek Roy dan Epin, bahwa tidak ada sama sekali, demi Tuhan, tidak ada sama sekali menyangkut dengan usaha Koh Ruben dan keluarga. Jadi aku berharap ini akan ada tindakan tegas, karena aku tahu enggak satu dua orang karyawan dari kokoh dan cici Sarwendah ini. Banyak sekali yang jadi korban," sambungnya.

Sementara itu, Robby menegaskan sekali lagi bahwa Roy dan Epin sama sekali tidak menuding usaha milik Ruben Onsu lah yang melakukan pesugihan, meski mereka sempat menyebut inisial huruf G dan R. Bahkan Ruben Onsu mengusulkan agar Robby Purba bisa juga ikut melaporkan akun bodong tersebut, lantaran mencuri materi Youtube Channelnya.

Baca Juga:

Hotman Paris Hutapea Sempat Tertawakan Ide Nadiem Makarim Dirikan Gojek

Kenakan Pakaian Seksi saat Pacaran, Amanda Manopo Bikin Salah Fokus

 Peramal Roy Kiyoshi Prediksi Kasus Kriminal di Ibukota

"Mereka berdua itu tidak ada yang mengarah kesana, tapi permasalahnnya ada akun yang kesal juga, karena video aku di edit, jadi kebawa-kebawa juga," tegasnya.

"Tadi Kokoh bilang kalau aku mau nuntut juga sebenarnya bisa, karena mereka ngambil materinya dari Youtube aku kan. Yang penting tidak pernah aku niatnya yang menghancurkan siapapun, karena aku tahu sih siapa yang mereka maksud," lanjutnya.

Pria 33 tahun ini menambahkan, bahwa awal mula video tersebut terjadi lantaran dirinya bersama Roy dan Epin sedang berbincang mengenai makanan dan menjerumus ke arah tempat makan yang diduga memakai pesugihan. Namun, Robby menuturkan, bahwa tidak semua tempat makan yang ramai dan enak, menggunakan pesugihan demi memancing pengunjung.

Tampil Keren, Robby Purba dengan Kaus Berkerah

"Sebenarnya sih kita lagi ngobrol saja. Yang kasual saja pengelihatannya Roy, pengelihatannya Epin, mencoba untuk mensinkronkan saja gitu, terus kebetulan lagi ngomongin soal makanan, aku kan memang tidak pernah scripted, di Youtube aku kan ngobrol santai saja gitu, spontan saja," jelasnya.

"Terus makanannya enak, dan biasanya kalau makanannya enak buat mereka yang mempunyai kelebihan, tempatnya itu enggak pakai pesugihan," tandasnya. (aln)

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Peramal Roy Kiyoshi Prediksi Kasus Kriminal di Ibukota

Paranormal Konsultan Spritual Roy Kiyoshi saat berpose usai konferensi pers di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2017). Roy memprediksi kejahatan penembakan di jalanan akan kian marak.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini