Dapat Undangan dari Mendikbud, Lukman Sardi Ngobrol soal Kebudayaan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 31 33 2124257 dapat-undangan-dari-mendikbud-lukman-sardi-ngobrol-soal-kebudayaan-DYn98Jp2K0.jpg Lukman Sardi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Lukman Sardi diundang langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Dalam kesempatan itu mereka banyak membicarakan soal kebudayaan.

"Saya itu kebetulan tadi pagi dapat undangan dari Mendikbud, Mas Nadiem. Kita ngobrol soal pendidikan dan kebudayaan yang lebih kepada kebudayaan," kata Lukman di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019).

Menurut Lukman, kebudayaan adalah senjata kuat bagi bangsa untuk menepis apapun. Juga sebagai jati diri agar bangsa Indonesia tidak berkecil hati.

Baca juga: Lukman Sardi Bingung Film Spongebob Squarepants Ditegur KPI

Lukman Sardi

Kecintaan dengan budaya itu ia salurkan dengan berpartisipasi dalam pagelaran wayang orang bertajuk Sang Sukrasana. Ia berperan sebagai Sukrasana, sang tokoh utama.

Lukman tak ingin menyiakan kesempatan emas untuk memerankan tokoh wayang asli Indonesia tersebut. Terlebih, karakter Sukrasana dan kisahnya mampu menarik perhatian putra Idris Sardi tersebut.  

"Karakter Sang sukrasana sangat menarik. Memang menggambarkan saat ini, bukan dalam pemerintaahan tapi dalam kehidupan juga. Di mana orang punya kemampuan dimanfaatkan tapi diacuhkan begitu saja atau bahkan didiamkam begitu saja," jelas Lukman.

Baca juga: Billy Syahputra Buka Suara Terkait Sisa Warisan Almarhum Olga

Lukman Sardi

Dalam rangka memperingati Hari Wayang Nasional, Laskar Indonesia Pusaka akan menyelenggarakan pagelaran wayang orang bertajuk Sang Sukrasana. Pementasan ini akan berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 17 November.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini