nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zul Zivilia Mengaku Takut dengan Hasil Pembacaan Tuntutan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 30 33 2123748 zul-zivilia-mengaku-takut-dengan-hasil-pembacaan-tuntutan-EXyR8HWW8H.jpg Zul Zivilia (Foto: Instagram @zulofficial)

JAKARTA - Sidang pembacaan tuntutan terkait kasus narkoba yang menimpa vokalis grup band Zivilia, Zul, kembali ditunda. Pihak pengadilan diketahui sengaja menunda pembacaan tuntutan, untuk menunggu sembilan terdakwa lain, agar tuntutan bisa dibacakan bersamaan.

Hal tersebutpun diungkapkan oleh istri Zul Zivilia, Retno Paradinah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga: Berkas Belum Siap, Hakim Tunda Sidang Tuntutan Zul Zivilia

 Zul

Ia mengatakan bahwa hal itu sengaja dilakukan agar tidak mengganggu sisi psikologis terdakwa satu dengan lainnya.

"Iya ini (ditunda terus), mau dibarengin tuntutannya, mau dibarengin sama terdakwa yang lain, kan ada sembilan orang, sembilan itu tiga berkas kan, yang satu kelar, yang satu belum," ungkap Retno.

"Kalau misalnya yang satu dibacakan, kasihan yang satu lagi, psikologisnya yang lain, jadi jaksanya minta ke hakim untuk ditunda, karena mau pembacaan dibarengin semua," lanjutnya.

Baca Juga: Pasrah, Zul Zivilia Sudah Siap Mendekam di Penjara

 Zul Zivilia

Sidang pembacaan tuntutan kasus narkoba yang dihadapi Zul, diketahui telah ditunda selama dua kali. Hal tersebut rupanya membuat Retni sebagai istri merasa khawatir. Belum lagi dirinya harus selalu memberikan kabar pada pihak keluarga terkait kasus tersebut.

"Perasaan bisa dibilang harap-harap cemas, saya kan mesti ngomong sama keluarga setiap kali ditelpon gimana kbarnya. Kalau Zul makin deg-degan sih, sudah mulai bimbang dia takut lah," paparnya.

Sementara itu, Zul sendiri dikabarkan mengaku takut dengan hukuman yang akan ia terima nantinya.

Baca Juga:  Ramai Skandal Seks, Atta Halilintar Beri Pesan untuk Liza Aditya

Sebab, dirinya berkali-kali juga sempat ikut hadir dalam persidangan kasus yang mirip dengannya, dan mendengarkan pembacaan tuntutan jaksa, sembari menunggu giliran sidang.

 

"Ya (Zul) lebih ke mikir kayak hukumannya sih, lebih takut. Soalnya kan sebelummya kalau sidang kan bareng sama kasus yang lain, ada yang kasusnya sama, terus sudah putusan dia dengar agak ngeri, dia agak stress ke tuntutannya saja," lanjut Retno.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Rifat Umar Artis Lenong yang Tersandung Kasus Narkoba

Artis Rifat Umar dihadirkan saat rilis pengungkapan kasus narkoba di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini