nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Hukum di Penjara, Kriss Hatta Ikut Soroti Kasus Irwansyah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 08:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 30 33 2123591 belajar-hukum-di-penjara-kriss-hatta-ikut-soroti-kasus-irwansyah-tDEQjEwZya.jpg Kriss Hatta (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Kriss Hatta mengisi waktu di balik jeruji besi dengan mempelajari ilmu hukum. Beberapa kasus artis dia jadikan acuan untuk mendalami sisi yuridisnya.

"Saya suka membedah kasus selebriti lainnya. Kenapa bisa begini, kenapa begini gitu," ungkap Kriss Hatta saat memenuhi panggilan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 29 Oktober 2019.

Salah satu yang cukup menyita perhatian Kriss Hatta adalah kasus dugaan penggelapan uang senilai Rp2 miliar yang menjerat Irwansyah. Menurut aktor 31 tahun, perseteruan suami Zaskia Sungkar dengan Medina Zein sangat menarik untuk didalami.

"Oh itu seru banget. Tertarik banget gue sama itu kasus," tuturnya.

Kriss Hatta

Baca juga: Dari Rekan Bisnis, Medina Zein dan Irwansyah Siap Perang di Meja Hijau

Salah satu yang menurut Kriss Hatta menarik adalah penyebab konflik yang bersumber dari kerjasama bisnis antara Irwansyah dan Medina Zein. Kriss mengaku bingung melihat persahabatan keduanya hancur karena dugaan penggelapan uang yang Irwansyah lakukan.

"Karena itu berhubungan sama bisnis. Itu yang bikin tertarik. Kok bisa yang tadinya sahabat bisa jadi begitu," kata kekasih Rahelly Alia itu.

Baca juga: Saldo ATM Terbongkar, Raffi Ahmad Akui 'Uang Jajan' Dijatah Istri

Kriss Hatta

Sayang saat dimintai keterangan lebih dalam mengenai kasus Irwansyah, Kriss Hatta menolak berkomentar. Pria yang juga berprofesi sebagai presenter itu merasa tidak berhak memberikan keterangan di depan awak media tentang perkara tersebut.

"Ya aku enggak bisa ngomong depan kamera, itu bukan ranah gue," pungkas Kriss.

Seperti diberitakan, Medina Zein dan Irwansyah terlibat perselisihan. Medina menuding Irwansyah melakukan penggelapan uang. Mulanya, Medina dan Irwan bekerja sama mendirikan perusahaan yang memproduksi kue kekinian dan toko oleh-oleh di Bandung pada 2017. Sekira dua tahun setelah bisnis berjalan, Medina Zein mengklaim masih mendapat keuntungan dari hasil penjualan kue.

Namun belakangan, Medina Zein mulai menaruh kecurigaan pada Irwansyah. Terlebih setelah mendapati bukti bahwa Irwansyah beberapa kali mengirimkan sejumlah uang tanpa sepengetahuannya.

Parahnya lagi, pihak Medina Zein menyebut aliran uang yang Irwansyah kirim malah masuk ke rekening perusahaan milik pribadi. Mengingat selain menjalankan bisnis bersama Medina, Irwansyah juga memiliki unit usaha biro umrah dan haji.

(SUS)
1
3
BERITA FOTO
+ 10

Hilda Vitria, Kekasih Billy Syahputra Istri Kriss Hatta

Hilda Vitria saat ini baru berusia 23 tahun, terpaut sekira 4 tahun lebih muda dari kekasihnya, Billy Syahputra. (Foto: Instagram hvkhildavitriakhan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini